3 Hal Ini Harus Anda Pahami Sebelum menjadi Agen Pulsa

 

3 Hal Ini Harus Anda Pahami Sebelum menjadi Agen Pulsa – Salah satu bisnis yang sifatnya sederhana, dapat dikerjakan di rumah atau di mana saja, dan tidak menghabiskan banyak waktu, namun memiliki keuntungan yang lumayan adalah berjualan pulsa. Prospek bisnis jualan pulsa memang sangat menjanjikan.

Beberapa orang bahkan bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Karena berjualan pulsa tidak hanya dapat dilakukan di rumah, tetapi di mana saja.

Karena sebagai agen pulsa, Anda cukup mengisi  deposit pulsa di handphone Anda, manakala ada teman yang membutuhkan, Anda bisa langsung menawarkan pulsa, dan  teman Anda pun dapat membeli pulsa dari Anda, setelah itu Anda tinggal mentransfer pulsanya pada teman Anda tersebut.

Namun sebelum memulai bisnis menjadi  penjual pulsa, beberapa hal berikut harus Anda perhatikan agar Anda bisa merencanakan dan mengembangkan bisnis ini lebih lanjut. Berikut ulasannya.

 

Pelajari Masa Depan Bisnis Ini

Apa yang harus Anda pelajari sebelum melangkah lebih jauh? Tentu yang harus dipelajari adalah seluk beluk bisnis ini, seperti : siapa saja orang yang membutuhkan pulsa. Berapa rata-rata orang mengisi pulsa handphonenya setiap bulan. Mengapa mereka membutuhkan pulsa, dan lain-lain.

Pelajari Produk Pulsa yang Anda Jual

Setelah semua pertanyaan di atas terjawab, saatnya Anda mempelajari produk yang hendak Anda jual. Sebagai agen pulsa, Anda tidak bisa hanya menjual 1 produk dari 1 operator seluler saja. Anda juga harus bisa menjual produk dari berbagai operator seluler yang ada di Indonesia.

Untuk itu, setiap produk harus Anda pelajari dengan seksama, manfaat dan keuntungan yang didapat pelanggan jika memakai pulsa dari operator seluler tertentu. Selain mempelajari produknya, pelajari pula cara mengirim pulsa khusus sms, pulsa untuk paket internet, pulsa  transfer, pulsa untuk token listrik dan pulsa untuk game online.

Hitung Keuntungannya

Walau sekali transaksi, Anda mungkin hanya mendapat keuntungan sedikit antara Rp 1500 sampai Rp 2000 saja, tapi coba Anda bayangkan jika dalam sehari Anda bisa melakukan minimal 20 transaksi saja, maka keuntungan harian yang bisa di dapat sekitar Rp 30.000 sampai Rp 40.000 per hari.

Bagaimana jika dikalikan sebulan, maka Anda bisa mendapat keuntungan sebesar Rp 900.000 sampai Rp 1.200.000 per bulan, lumayan bukan? Itu semua adalah hasil yang akan Anda Dapat jika Anda hanya menjadikan pekerjaan agen pulsa sebagai bisnis sampingan.

Tentu akan jauh berbeda keuntungan yang dapat dihasilkan jika Anda menjadikan pekerjaan ini sebagai bisnis utama dan Anda fokus didalamnya. Demikian beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum menjadi agen pulsa elektrik di metro reload. Apakah Anda tertarik dengan bisnis ini?