5 Manfaat Ikan Patin yang Wajib Diketahui

Ikan dengan kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Selain itu, ikan patin adalah salah satu ikan yang semua bagian tubuhnya dapat dimanfaatkan. Jenis ikan tawar satu ini juga memiliki kandungan mineral, protein dan kaya akan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan. Untuk itu simak yuk 5 manfaat ikan patin yang wajib diketahui.

Manfaat dari Ikan Patin yang Bagus untuk Tubuh

1. Mengurangi Kandungan Kolesterol

Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat  menurunkan kolesterol dalam tubuh anda. Pasalnya ikan patin merupakan ikan dengan rendah kolesterol. Selain itu ikan yang berbentuk panjang dan berwarna putih perak  ini mengandung asam lemak Omega-3 yang mendukung kandungan lainnya untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam darah.

2. Membantu Mengoptimalkan Pembentukan Otot

Dengan kandungan protein yang tinggi ,mengkonsumsi ikan yang satu ini dapat membantu mengoptimalkan pembentukan otot. Bagi anda yang sedang melakukan rutinitas angkat barbel untuk mendapatkan badan yang kekar dan proporsional, maka mengkonsumsi ikan patin menjadi pilihan yang sangat tepat.

gambar ikan patin

3. Mencegah Penyakit Jantung

Jumlah penderita penyakit jantung di Indonesia sangatlah tinggi. Ikan dengan banyak manfaat ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyakit jantung sejak dini, khususnya penyakit jantung koroner. Lemak tak jenuh yang berada didalam kandungannya tidak akan menghambat aliran darah sehingga anda dapat mengkonsumsinya secara rutin.

4. Meningkatkan Peran dan Fungsi Sel Darah Putih

Manfaat satu ini memiliki pengaruh yang sangat besar. Bagaimana tidak, sel darah putih dalam tubuh memiliki peran yang penting untuk melawan penyakit. Kandungan didalam ikan patin dapat meningkatkan peran dan fungsi sel darah putih. Dengan demikian jumlah sel darah putih anda akan meningkat namun tetap terkendalikan.

5. Meningkatkan Kinerja Otak

Bagi semua kalangan usia  manfaat yang satu ini sangat dibutuhkan. Di dalam kandungan ikan patin terdapat omega-3 dan omega-6 yang tinggi. Perlu anda ketahui, kandungan tersebut dapat meningkatkan dan memperlancar kinerja otak sehingga manfaat ikan patin ini sangat bagus untuk dikonsumsi meskipun dalam jangka panjang.

Nah itulah ke 5 manfaat dari sekian banyak yang dimilikinya. Manfaatnya tentu dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat. Dengan kandungan protein, mineral, vitamin, omega 3, omega 6 dan masih banyak lagi yang akan dapat membantu anda memenuhi kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.