5 Warna Cat Interior Minimalis untuk Ruang yang Lebih Lapang

Pengaplikasian warna cat interior minimalis yang tepat sangat penting agar ruangan Anda tampak lebih lapang dan tidak terkesan terlalu penuh. Umumnya, cat yang diaplikasikan ke ruangan minimalis adalah cat berwarna cerah dan dapat memantulkan cahaya seperti berikut ini.

5 Warna Cat Interior Minimalis untuk Ruangan di Rumah Anda

1. Warna Putih

Pilihan warna cat interior putih memang tidak pernah ketinggalan zaman, apalagi jika membicarakan tentang pilihan warna terbaik untuk ruangan minimalis. Warna putih dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik sehingga membuat ruangan terasa lebih lapang ketika ditempati.

Oleh karena itu, warna putih menjadi salah satu warna terbaik bagi Anda yang menginginkan ruangan terang dan terasa lebih lapang. Warna putih juga sangat tepat diterapkan untuk ruangan kerja atau ruangan yang membutuhkan pencahayaan lebih karena sifatnya yang memantulkan cahaya.

warna cat rumah

2. Warna Kuning

Selain warna putih, warna kuning juga merupakan salah satu opsi warna cat interior minimalis terbaik yang bisa Anda aplikasikan ke ruangan. Warna kuning memiliki kemampuan yang hampir sama dengan warna putih dalam memantulkan kembali cahaya yang mengenainya.

Oleh karena itu, warna kuning akan membuat ruangan minimalis terasa lebih luas. Selain itu, warna kuning adalah warna yang dapat menciptakan nuansa ceria kepada seluruh orang yang ada di dalam ruangan tersebut. Anda tidak perlu bingung memilih warna furnitur untuk diletakkan di dalam ruangan.

Anda bisa memilih furnitur dengan warna putih yang bisa menciptakan dimensi ke dalam ruangan minimalis ataupun furnitur warna coklat yang membuat ruangan lebih berwarna.

3. Warna Peach

Jika Anda ingin mencoba hal baru ke dalam ruangan minimalis namun khawatir akan membuat ruangan terasa penuh, cobalah warna peach. Warna peach adalah warna yang cocok dicoba ke dalam ruangan minimalis jika Anda sudah bosan dengan warna putih.

Warna peach adalah campuran antara warna pink pucat dan oranye yang dapat menghadirkan kesan cerah dan ceria ke dalam ruangan. Warna peach juga dapat memantulkan cahaya sehingga tidak membuat ruangan terasa gelap. Warna peach sangat cocok diaplikasikan ke dalam kamar tidur.

4. Warna Pastel Mint Hijau

Warna pastel adalah pilihan warna-warna terbaik untuk Anda yang memiliki ruangan dengan luas terbatas namun sudah bosan dengan warna putih. Warna pastel tetap dapat memberikan kesan yang luas ke dalam ruangan minimalis namun sekaligus memberi warna yang lebih hidup ke dalamnya.

Salah satu warna pastel terbaik yang bisa Anda coba adalah warna pastel mint hijau. Warna pastel mint hijau akan membuat suasana rumah terasa lebih segar dan hidup. Kombinasikan warna mint dan hijau lembut pada dinding rumah dengan furnitur berwarna coklat kayu untuk membuat ruangan lebih cerah.

5. Warna Rona Merah Muda

Warna cerah lainnya yang cocok digunakan sebagai salah satu pilihan warna cat interior minimalis adalah warna rona merah muda atau blush. Warna blush masuk ke dalam salah satu warna netral yang dapat menghadirkan kesan lembut sekaligus hangat ke dalam ruangan.

Meski begitu, warna rona merah muda tidak akan membuat ruangan terkesan terlalu mencolok seperti warna merah pada umumnya. Anda bisa memadukan warna rona merah muda dengan furnitur berwarna abu-abu atau perak.

Anda dapat bereksperimen dengan warna-warna di atas ataupun warna-warna lainnya untuk menciptakan ruangan dengan nuansa yang sesuai keinginan Anda. Dengan penataan yang tepat, ruangan rumah Anda akan tampak memukau dan sempurna.