9 Jenis CCTV Pilihan untuk Komplek Perumahan

CCTV merupakan hal yang penting di komplek perumahan apalagi komplek perumahan elit. Di perumahan elite biasanya tidak banyak orang yang tinggal di rumah karena sibuk dan hal inilah yang biasanya dimanfaatkan oleh penjahat. Kejahatan seringkali terjadi karena ada peluang, bisa jadi awalnya tidak ingin berbuat jahat.

 

9 Jenis CCTV dan Kelebihannya

CCTV memiliki banyak jenis dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Semua jenis CCTV cocok untuk komplek perumahan, sehingga untuk pemasangannya dapat disesuaikan kebutuhan di kawasan tersebut. Berikut ini 10 jenis CCTV dan kelebihannya :

1. Dome Kamera

CCTV ini memiliki bentuk yang unik seperti kubah sehingga sulit untuk dikenali bahwa itu kamera CCTV.

2. Bullet Kamera

CCTV yang satu ini memiliki ketahanan air yang luar biasa. Bullet kamera merupakan CCTV yang bisa dipasang di dalam dan luar ruangan.

3. Ptz Kamera

CCTV ini memiliki kelebihan lapang pandang kamera yang luas. Sehingga tidak perlu memasang CCTV dalam jumlah banyak. Cukup di beberapa titik saja menggunakan Ptz ini maka keamanan sudah dapat terjaga maksimal.

9 Jenis CCTV Pilihan Untuk Komplek Perumahan

4. Box Kamera

CCTV ini dapat dipasang di lokasi yang vertikal. CCTV ini memiliki kelebihan penggunaan infrared. Namun pada siang hari jika lokasi agak sedikit gelap CCTV ini tidak mampu menampilkan gambar yang detail atau tajam. Infrared hanya mampu bekerja di tempat yang benar-benar gelap.

5. Board Kamera

CCTV ini merupakan jenis yang terendah karena hanya digunakan untuk teleconference standart saja. CCTV ini dapat terhubung pada komputer atau alat yang lainnya.

6. Day Night Kamera

Ini merupakan CCTV yang memiliki teknologi lengkap karena dapat digunakan dengan minimal pencahayaan dan maksimal pencahayaan. Kamera akan secara otomatis menyesuaikan masukan cahaya untuk mendapatkan gambar yang tajam. Kamera ini tidak dilengkapi dengan inframerah namun kecanggihan kamera day night yang bekerja.

7. Network Kamera

Kamera CCTV jenis ini merupakan kamera yang memiliki resolusi gambar tertinggi dibandingkan yang lainnya. CCTV ini dapat terhubung ke internet sehingga dapat dikendalikan dari jauh. Pemantauan CCTV jenis ini lebih mudah karena dimana pun kita berada selama ada koneksi internet kita akan terhubung.

8. Wireless Kamera

Kamera jenis ini hanya terhubung dengan jaringan kabel internet dan tidak terhubung ke IP.

9. HD Kamera

Kamera CCTV jenis ini biasa digunakan untuk di tempat yang ramai lalu lalang karena memiliki ketajaman gambar dan jangkauan zoom yang tinggi. Saat di zoom gambar akan tetap terlihat sangat jelas. Untuk mencari seseorang di keramaian sangat mudah menggunakan kamera CCTV ini.

Itulah tadi kamera CCTV beserta kelebihannya yang dapat dijadikan referensi untuk komplek perumahan. Perangkat CCTV untuk komplek perumahan sangat penting karena dapat meningkatkan keamanan perumahan. Walaupun sudah ada satpam, jadi keamanan berlipat ganda untuk wilayah tersebut, diawasi satpam dan juga diawasi cctv.

Penulis juga ada informasi terbaru untuk jenis cctv terbaik di toko cctv online di kota jakarta barat paling terpercaya di Indonesia. Informasinya bisa didapatkan pada artikel terbaru selanjutnya di website ini.