Ayana Gedong Songo, Wisata Instagramable Terhits di Kota Semarang

Semarang menjadi ibukota dari Jawa Tengah sekaligus sebagai kota yang mendapat julukan kota lumpia. Selain itu, Semarang juga memiliki banyak destinasi wisata yang nggak kalah keren dari kota wisata lainnya lho! Nah salah satu destinasi wisata Semarang yang akan kita bahas kali yaitu Ayana Gedong Songo. Tempat wisata yang satu ini memang masih baru, karena baru dibuka pada 11 Juni 2018 lalu. Meskipun masih baru, Ayana Gedong Songo termasuk wisata terhits kota Semarang terutama di kalangan milenial lho! Ada banyak spot foto instagramable yang keren-keren sehingga pengunjung yang datang tiap harinya semakin meningkat. Nah mau tahu lebih dalam tentang wisata hits yang satu ini? Langsung simak saja penjelasannya. Untuk info lainnya kunjungi web wisata asyik.

Lokasi Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo lokasinya tidak  berada jauh dari pusat kota, yaitu hanya berjarak sekitar 45 km saja. Lokasinya masih berada satu kompleks dengan Candi Gendong Songo yaitu di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  

Jam operasional dan harga tiket masuk Ayana Gedong Songo

Wisata Ayana Gedong Songo buka setiap harinya mulai pukul 8:00-17:00. Pilihan waktu terbaik untuk berkunjung kesini yaitu pada pagi hari sebab hawanya sedang sejuk-sejuknya. Panorama Gunung Ungaran dan perbukitan pun masih bisa kamu lihat dengan jelas.

Harga tiket masuk ke Ayana Gedong Songo yaitu Rp20.000 untuk orang dewasa serta Rp10.000 untuk anak-anak. Nah kalau harga tiket khusus wisatwan mancanegara dikenakan tariff Rp75.000 per orangnya.

Fasilitas yang disediakan

Ayana Gedong Songo menyajikan banyak fasilitas yang bernuansa kekinian instagramable. Berikut aneka  spot foto yang bisa kamu abadikan momennya.

Balon udara

Spot balon udara menjadi spot yang paling menarik disini. Pengunjung bisa merasakan pengalaman berfoto dengan menaiki sebuah balon udara bewarna seperti pelangi yang bertuliskan Ayana Gedong Songo .Untuk bisa mencoba spot ini, dikenakan biaya Rp5.000 per orangnya.

Dome

Spot keren yang bisa kamu digunakan sebagai latar berfoto yaitu sebuah tempat santai berbentuk dome. Berfoto didalam dan diluar pun hasilnya akan tetap bagus deh!

Bubble Tent

Bubble Tent atau disebut dengan Tenda Gelembung juga menjadi spot favorit disini. Di dalam Bubble Tent ini, kamu bisa berfoto-foto sambil ditemani aneka boneka beruang dan bantal warna-warni. Dikenakan tarif Rp5.000 untuk bisa menikmati fasilitas ini.

Kursi santai berkeliling kolam

Di spot foto yang satu ini kamu bisa bersantai di sebuah kursi yang dihiasi bantal bermotif yang letaknya ada di tengah kolam.

Demikian pembahasan mengenai  wisata instagramable Ayana Gedong Songo. Semoga destinasi wisata kali ini bisa kamu masukan ke dalam daftar destinasi liburanmu nanti ya!