Bagaimana Cek Nomor Telkomsel? Simak Ulasan Berikut

Bagi sebagian orang, setelah membeli kartu perdana Telkomsel kebanyakan segera membuang bungkusnya, terlebih sehabis memasang kartu SIM pada ponsel. Sehingga, sering kebingungan ketika lupa dengan nomor kartu mereka. Untuk itu, Kamu perlu tahu bagaimana cek nomor Telkomsel yang benar.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Telkomsel sebagai operator telekomunikasi seluler kenamaan di Indonesia memberikan kemudahan bagi penggunanya. Selain unggul dalam paket internet, disematkan pula layanan cek nomor ini. Sehingga memudahkan para pelanggan yang sering lupa.

Operator seluler ini juga memberikan tiga buah cara utama untuk melihat nomor telepon pengguna. Tidak terlalu sulit dan semuanya bisa dilakukan dengan satu ponsel saja tanpa memerlukan alat perantara lain. Berikut akan dijelaskan langkah mudahnya:
 

Melalui Dial Up

Cara satu ini sering kali dipakai banyak orang karena begitu mudah. Untuk melakukannya pun tidak memerlukan aplikasi lagi. Cukup dengan mengetik *808# pada layar panggilan. Setelahnya, tekan  dial atau OK.

Ponsel akan loading sekitar satu hingga dua detik sebelum memunculkan pesan pop up yang berisi informasi nomor Kamu. Segera salin atau screenshot tampilan tersebut. Tekan “Dismiss” di bawah kotak apabila sudah selesai.

Selain pop up, pihak Telkomsel juga mengirimkan nomor tersebut melalui SMS. Karena penggunanya sekarang sudah menurun, jadi untuk layanan pesan singkat tersebut dikenakan tarif Rp.55,-. Pastikan juga ponsel Kamu masih memiliki pulsa.

Dengan Call Centre

Cara kedua yaitu, dengan menggunakan call centre atau operator Telkomsel sendiri. Sebelum melakukannya, pastikan ponsel Kamu terisi pulsa minimal Rp.1.000,- karena ini merupakan layanan telepon berbayar.

Bagi pelanggan simPATI, Kartu As serta Loop, bisa segera menghubungi nomor call centre 188 dari layar panggilan. Cukup dengan tarif Rp.300,- hingga Rp.400,- ketika menggunakan layanan ini.

Pengguna kartu Telkomsel Halo, mungkin sedikit dimudahkan. Karena jenisnya pascabayar, layanan ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Untuk melakukannya, tekan call centre 133 dari layar panggilan.

Melalui MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan operator, yaitu MyTelkomsel. Di sini, Kamu juga bisa melihat sisa pulsa, paket data, masa aktif bahkan event dan penawaran menarik lainnya.

Tetapi sebelum itu, Kamu harus download di PlayStore maupun AppStore. Segera masukkan nomor sesaat setelah membeli kartu perdana pada aplikasi. Lalu, klik “Login” untuk masuk. Semua informasi di atas akan tertera pada halaman beranda.

Mengingat tidak sedikit pengguna lama atau baru sering lupa dengan hal ini, ketiga cara cek nomor Telkomsel di atas dirasa begitu dilakukan. Dengan kata lain, Kamu tinggal pilih mana yang dirasa cocok.