Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Rumah KPR Depok yang Perlu Diketahui

Pemerintah telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menaungi keluarga dengan penghasilan yang tergolong rendah, salah satunya dalam bentuk hunian yaitu rumah KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Terdapat dua jenis KPR yang ditawarkan yaitu subsidi dan non-subsidi. KPR subsidi memiliki perbedaan yaitu tenggang waktu pembayaran lebih panjang dengan cicilan yang lebih murah serta bisa dengan DP nol rupiah.

Jika ingin mendapatkan KPR subsidi tentu harus memenuhi syarat antara lain memiliki penghasilan maksimal 4 juta rupiah untuk calon penghuni rumah tapak dan 7 juta rupiah untuk calon penghuni rusun.

Jika Anda tidak memenuhi syarat tersebut, maka tidak perlu khawatir, karena ada rumah KPR Depok murah yang bisa menjadi solusinya. Salah satu hunian asri yang bisa didapatkan dengan harga murah terletak di Ragajaya.

Rumah tipe 36/62 yang difasilitasi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, carport, dan taman ini ini bisa didapatkan dengan KPR. Cicilan bisa dilakukan dalam waktu yang beragam seperti 25 tahun, 20 tahun, dan 15 tahun. Lokasi perumahan ini sangat strategis dengan lingkungan yang bersih dan nyaman. Selain itu, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan pusat pendidikan.

Beberapa-Kelebihan-dan-Kekurangan-Rumah-KPR-Depok-yang-Perlu-Diketahui

Rumah KPR Depok murah lainnya adalah perumahan dengan tipe 36/65 yang dibangun di atas tanah seluas 36m2. Lokasi perumahan ini dekat dengan tugu macam Citayam dan hanya berjarak 4km dari stasiun Citayam. Jika Anda ingin mendapatkannya, maka tidak perlu khawatir soal biaya, karena rumah ini bisa didapatkan tanpa biaya muka atau DP.

Pembelian rumah KPR memiliki banyak keuntungan, antara lain harga yang lebih terjangkau dan dikerjakan oleh developer terpercaya. Hal tersebut karena program ini berasal dari pemerintah sehingga segala regulasinya selalu di bawah kontrol pemerintah.

Lokasi yang dipilih pun sudah pasti potensial. Biasanya akan dibangun pada lokasi yang belum ramai, namun pada jangka waktu yang akan datang, pemerintah akan mendirikan beberapa akses yang mempermudah penghuninya.

Namun disamping itu, rumah KPR ternyata juga memiliki kekurangan. Desain rumah yang dibangun merupakan desain bangunan standard beragam untuk memperkecil biaya pembangunan.

Pada saat rumah dibangun, lokasi akan memiliki akses yang sulit dan jauh dari pusat kota. Hal tersebut dilakukan pemerintah agar pembangunan dapat merata di seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Itulah beberapa contoh rumah dijual di Depok yang bisa didapatkan dengan harga murah. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, maka sebaiknya pertimbangkan keuntungan dan kekurangan yang akan Anda rasakan.