Bermacam-Macam Model Kaos Yang Perlu Anda Ketahui

Kaos sendiri dikenal dengan istilah T-shirt. Untuk kaos yang biasanya Anda temukan memiliki model potongan yang sangat simpel. Sehingga banyak orang yang nyaman saat menggunakan selain itu juga tersedia model untuk perempuan maupun laki-laki jadi sangat praktis.

Jika melihat kebelakang lagi, sebenarnya model kaos hanya satu macam. Tepatnya pada pakaian dalaman yang dulu dikenakan oleh para militer angkatan laut yang ada di Amerika Serikat.  Dimana jenis model kaos ini adalah berwarna putih kemudian berlengan pendek dengan bagian leher yang bulat yang digunakan sebagai dalaman pada seragam militer mereka.

Namun setelah itu mulai banyak kalangan yang turut menggunakan dalaman semacam ini mulai dari para pekerja industri, para pelaut dan marinir. Semakin lama maka banyak inovasi yang dilakukan pada pakaian ini sehingga tidak hanya untuk dalaman saja namun juga sebagai kaos luaran dan mulai ada kaos lengan panjang.  Berikut ini beragam jenis model kaos yang perlu Anda ketahui.

model kaos, macam-macam model kaos

1. Kaos Polo

Model kaos polo ini biasanya digunakan pada model kaos-kaos olahraga seperti kaos yang sering digunakan pada pemain tenis atau golf. Untuk ciri khas pada model kaos polo ini memiliki kerah, selain itu juga terdapa placket dengan 2 hingga 3 kancing. Tidak lupa juga terdapat saku yang berada pada dada sebelah kiri.

2. Kaos Henley

Sedangkan pada kaos model Henley ini merupakan jenis kaos tanpa lengan. Untuk ciri berikutnya adalah terdapat 2 hingga 3 kancing pada bagian depan. Kemudian bagian leher berbentuk bulat dan kaos ini bisa berlengan panjang ataupun pendek. Biasanya kaos ini digunakan pada acara yang semi formal.

3. Kaos Raglan

Jenis model kaos Raglan ini adalah kaos yang memiliki dua warna yang berbeda antara bagian badan dan kedua lengannya. Selain itu untuk jahitan yang menyatukan bagian badan dan lengannya berbentuk miring dari bagian leher sebelah bahu hingga ketiak.

4. Kaos Ringer

Pada kaos mode ini merupakan model kaos yang ada tambahan bahan lagi yang berbeda dengan bahan yang digunakan pada bagian badan, biasanya tambahan bahan tersebut diletakkan pada bagian leher dan ujung lengan.

5. Kaos V-Neck

Ciri yang mencolok pada kaos ini adalah pada bagian lehernya tidak berbentuk bulat melainkan seperti huruf “V”. Kemudian ditambah dengan adanya garis ribs yang seperti siku ada dada bagian atasnya. Jika Anda hendak membeli kaos dengan jumlah yang besar bisa cek di konveksi Surabaya.

6. Kaos Turtle Neck

Pada model kaos ini memiliki bagian leher bulat dan ribsnya yang panjang. Jadi saat Anda kenakan maka akan menutupi sebagian besar leher ke atas. Anda bisa menemukan model seperti ini untuk perempuan maupun laki-laki.

7. Kaos Crew Neck

Untuk Kos Crew Neck ini sangat mudah Anda temukan di banyak toko. Pasalnya kaos jenis inilah yang sering digunakan banyak orang untuk kegiatan dan aktivitasnya sehari-hari. Biasanya masyarakat sering menyebutnya kaos oblong. Adapaun cirinya berlengan pendek kemudian pada bagian leher berbentuk bulat tanpa kerah. Jika Anda mengingikan kaos berkualitas bisa mengunjungi konveksi kaos di Surabaya