Cara Menambah Subscribers di YouTube

Subscribe menjadi ukuran kesuksesan di dunia YouTube. Memang cukup masuk akal menjadikan subscribers sebagai ukuran kesuksesan sebuah channel karena mereka yang sudah men-subscribe berarti tertarik, atau bisa dibilang, mempunyai fans.

 

Oleh sebab itu, banyak YouTubers melakukan cara-cara baik dengan cara positif ataupun negatif. Untuk menambah subscribers. Namun pernahkah anda berpikir bagaimana caranya menambah subscribers?

 

Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara menambah subscribers dengan dengan cepat.

 

Sebagaimana yang dilansir oleh PojokSosmed.com, berikut adalah beberapa cara menambah subscribers yang layak anda ikuti:

 

1. Suntik subscribers

 

Cara pertama dan termudah yang bisa anda lakukan adalah dengan suntik subscribers. Artinya anda membayar seseorang yang mampu menambah subscribers anda. Bagaimana cara kerjanya?

 

Ada software tertentu yang dirancang yang berisi bot atau robot dengan algoritma tertentu seolah akun tersebut adalah manusia. Nantinya akun ini akan men-subscribe channel YouTube yang diinginkan. Dan subscribers akan melonjak sangat cepat, meningkat tajam bahkan tanpa konten satupun!

 

Lalu untuk apa gunanya subscribers palsu bukankah itu tidak berguna? Ada beberapa alasan mengapa seseorang menggunakan subscribers dengan skema seperti ini. Pertama, pengguna suntik subscribers merasa tambah percaya diri memamerkan channel YouTube nya yang penuh dengan subscribers. Kedua, efek ikut-ikutan atau memancing subscribers baru. Jadi orang ada sifat ikut-ikutan saat ia melihat channel sudah banyak pengikutnya penonton akan terpancing untuk men-subscribe nya. Orang akan curiga jika kontennya banyak namun subscribers nya sedikit karena akan dicurigai channel repost.

2. Beli akun yang sudah mempunyai banyak subscribers

 

Cara termudah dan tercepat yang bisa anda lakukan adalah membeli channel YouTube yang sudah mempunyai banyak subscribers. Tentunya cocok bagi anda yang mempunyai dana lebih.

 

Cara ini lebih baik dilakukan ketimbang cara sebelumnya. Suntik subscribers tidak membuat viewe naik namun membeli channel YouTube, anda hanya meneruskan channel sebelumnya atau membuat channel dengan topik atau tema baru. Namun menurut saya lebih baik menggunakan tema yang sudah ada jasa karena para subscribers men-subscribe karena menyukai konten channel tersebut. Jika ada pergantian topik, mereka kemungkinan akan unsubscribe channel anda.

 

Namun bagaimana cara membedakan channel YouTube yang mempunyai subscribers asli atau bukan? Sederhana anda lihat sendiri apakah jumlah subscribers nya wajar dengan total views yang didapatkan atau tidak.

 

3. Membuat konten yang bernilai

 

Konten video mempunyai nilai tersendiri. Konten horor memiliki nilai menakutkan dan menyeramkan, konten humor memiliki nilai lucu, konten edukasi memiliki nilai informasi. Perhatikan jenis konten anda dan nilai apa yang ada di dalamnya, tekankan nilai pada konten tersebut agar memiliki keunggulan dibandingkan konten sejenis.

 

4. Konsisten

 

Sebagai seorang YouTubers saat ini, YouTube saat ini sangatlah jauh berbeda dengan era YouTube tahun 2012 kebawah. Saat itu YouTube belum jadi platform yang cukup populer seperti saat ini. YouTubers dahulu hanya memposting seminggu sekali dan itu sangat wajar. Kini YouTubers jika mengupdate channel nya seminggu sekali bisa dikatakan cukup jarang. Karena kini YouTube memiliki kompetisi yang sangat padat dan orang-orang berlomba lomba untuk menjadikan channel YouTube nya paling update dari yang lain.

 

Para subscribers adalah orang-orang yang harus akan informasi dari anda, jadi jangan tunda untuk memposting video baru sesering mungkin. Namun jangan sampai mengurangi kualitas video anda, tetapi justru tingkatkanlah kualitasnya. Jika anda tidak ingin menampilkan subscribers, anda dapat menghilangkannya. Cara menyembunyikan subscriber sangatlah mudah, anda bisa mencari tutorialnya di Google.