Diantara Manfaat daun Hanjuang

Saudara sekalian melalui artikel ini kami akan sampaikan mengenai salah satu manfaat dari daun hanjuang. Hanjuang adalah masuk kategori tumbuhan liar juaga. Akan tetapi ternyata daun hanjuang itu menurut orang tua dai menyimpan banya khasiat.

Diantara Manfaatnya daun Hanjuang

Selama ini kami hanya melihat bahwa hanjuang itu tidak ada manfaatnya. Paling bagus hanjuang itu kami tanam di perbatasan pekarangan atau ditanam di pot bunga buat hiasan penyejuk pandangan saja. Eeh ternyata dia menyimpan banyak khasiat yang sangat bermanfaat buat kesehatan manusia. Pengen tau? yuk baca uraian penjelasan singkatnya di bawah ini.

Hanjuang

Hanjuang ini adalah masuk kategori rumput liar dan kambing pun suka bangat nih sama daun muda hanjuang. Hanjuang berdaun lebar dan lonjong berwarna ungu dominasi pink. Kami terkadang sesekali mengambil daunnya buat lalapan. Memang tumbuhan ini kalau kita tanam di pot bunga kemudian dirawat dengan baik ia betul-betul bisa memanjakan mata memandang karena warna daunya yang indah menawan.

Daun Hanjuang

Dibalik keindahannya ternyata daun hanjuang ini memiliki rahasia kesehatan untuk manusia. Daun hanjuang memiliki kandungan yang bisa digunakan sebagai bahan yang efektif buat menyembuhkan penyakit.

Orang tua kita dahulu yang hidupnya di pedesaan mereka mempercayai keampuhannya daun hanjuang ini. Bahkan kami sering mendengar kalau di tanam di depan rumah, katanya bisa menangkal makhluk yang akan berbuat jahat.

Tapi kalau kita tidak perlulah sampai sejauh itu, masalahnya takut aqidah kita tergerus berbahaya malah.

Manfaat daun hanjuang

Salah satu dari manfaatnya daun hanjuang ialah bisa digunakan herbal obat batuk berdahak. Sebab daun ini bisa mengencerkan dahak di tenggorokan hingga bisa sampai meredakan batuk tersebut. Selain itu juga daun ini bisa untuk herbal obat lambung, seperti asam lambung yang diakibatkan dari otot perut yang kaku, in syaa Allah dengan daun ini asam lambungnya berangsur akan reda.

Demikian artikel ini, sekedar berbagi pengalaman. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat buat pembaca.

Baca juga pada: https://www.tanam.co.id/