Fleksibilitas dan Daya Tahan Map Plastik

Map plastik terus menerus menjadi semakin populer bagi semua orang dari berbagai kalangan usia yang membutuhkan dokumen hard copy di rumah, kantor ataupun sekolah. Map kertas manila / stopmap folder memang sangat umum dipakai sebelumnya, tapi seiring berjalannya waktu, dengan seringnya pemindahan map-map ini di lemari, dibuka-tutup, diambil dimasukkan kembali, akan membuat stopmap folder ini rusak, biasanya ujung2nya melengkung, terlipat, dsb. Kalau sudah demikian maka stopmap ini biasanya akan rusak dan butuh diganti.

Sementara itu, map plastik cenderung tidak mudah rusak. Selain itu juga tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan bentuk seperti stopmap, serta dibuat dalam berbagai ketebalan. Banyak juga yang tersedia tempat untuk memberi label sehingga akan sangat membantu penggunanya saat hendak menata dokumen di lemari arsip.

Map plastik accordion yang besar memiliki banyak sekat sehingga cocok untuk menyimpan beberapa dokumen sekaligus, dan mengelompokkannya berdasarkan kategori tertentu. Beberapa diantaranya juga tersedia pegangan tangan untuk memudahkannya dibawa-bawa. Pemimpin orkestra maupun pemimpin paduan suara pastinya sangat membutuhkan ini, karena mereka umumnya membawa beberapa kertas nada-nada lagu, dan harus mengambil kertas tertentu dengan cepat. Sementara itu map plastik accordion yang kecil, sangat baik dipakai untuk menyimpan nota-nota ataupun dokumen-dokumen bank.

Map folder plastik ini menarik dan fungsional, dan kelebihan lainnya adalah melindungi dokumen yang ada di dalamnya dari air. Map plastik yang bening depannya sangat tepat untuk mereka yang berharap gurunya atau koleganya dapat melihat sekilas isi dokumen tersebut. Kelebihan utama dari map plastik adalah ketahanannya jika dibandingkan dengan map kerta tradisional /  stopmap.

Anda dapat dengan menemukan penjual map plastik ini di sekolah, toko alat tulis, ataupun mall. Waktu yang tepat untuk membelinya adalah saat ada diskon besar, biasanya menjelang musim tahun ajaran baru. Harga yang lebih murah juga bisa anda dapatkan dengan membelinya secara online. Jadi tanpa perlu ragu lagi, bahan plastik adalah pilihan terbaik saat anda hendak membeli map.

sumber: https://famousprinting.id/produk/cetak-map/