Hikmah Menjalankan Aqiqah, Pilih Harga Paket Aqiqah

Sebagai salah satu bentuk ibadah dan ucapan rasa syukur kepada Allah, tentunya Anda harus berbangga hati ketika sudah menggelar acara aqiqah meski diadakan dengan sederhana. Jika Anda akan menggelarnya, yuk simak berbagai hikmah menggelar aqiqah. Bagi Anda yang butuh referensi jasa penyedia layanan aqiqah, Anda juga bisa cek harga paket aqiqah Jakarta Selatan di ulasan ini ya.

Hikmah Menjalankan Aqiqah

Anda hanya mampu menggelar pesta aqiqah si buah hati dengan sederhana dan jauh dari kesan mewah? Anda  merasa rendah diri karena hanya mengundang sedikit orang dibanding tetangga Anda yang mengundang satu kampung? Tenang, Anda tidak perlu bersusah hati. Besar atau kecil acaranya, Allah hanya akan melihat nilai ibadahnya saja.

Seperti yang Anda ketahui, semua manusia di hadapan Allah adalah sama dimana yang membedakan adalah masing-masing amal. Sama dengan ibadah aqiqah ini, Allah juga menganggap semua hamba-Nya sama. Pasalnya, esensi dari acara ini bukan seberapa mewah aqiqah dilaksanakan, tapi apakah Anda benar-benar mengucap syukur dengan tulus atau hanya riya. Lalu, adakah hikmah mengadakan aqiqah? Jika ada, apa saja hikmahnya?

Hikmah-Menjalankan-Aqiqah,-Pilih-Harga-Paket-Aqiqah

1. Menghidupkan Sunnah Rasulullah

Manfaat pertama adalah Anda termasuk ke dalam umat Rasulullah yang sudah menghidupkan sunnahnya. Sejatinya, aqiqah tidak diwajibkan namun disunnahkan. Itulah mengapa, Anda yang berlapang dada melaksanakan acara ini termasuk ke dalam orang-orang beriman yang sudah menghidupkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

2. Perlindungan Dari Setan

Kedua, mengadakan aqiqah untuk anak sama halnya dengan memohonkan perlindungan si kecil kepada Allah dari gangguan setan-setan terkutuk. Di dalam hadist sendiri dikatakan bahwa sejatinya setiap anak tergadai dengan aqiqah. Jadi ketika aqiqah diadakan, maka tunai sudah kewajiban orang tua dan Allah pun akan senantiasa melindunginya.

3. Mendekatkan Diri Pada Allah

Mereka yang melaksanakan aqiqah adalah orang-orang yang hatinya dekat dengan Tuhan. Pasalnya, aqiqah membutuhkan dana dan tenaga yang besar. Jika Anda tidak beriman dan tidak mau mendekatkan diri kepada Allah SWT, tentu Anda tidak akan mau repot-repot mengadakan acara ini untuk si buah hati.

Demikian ulasan mengenai hikmah menggelar aqiqah. Selain hikmah di atas, masih ada banyak hikmah lainnya yang bisa Anda dapati dalam aqiqah. Nah, Anda yang akan segera menggelarnya dan butuh referensi harga paket aqiqah, tenang saja. Harganya tidak akan semahal yang Anda bayangkan. Bahkan, harganya bisa menyesuaikan budget Anda lho. Semoga ulasannya bermanfaat.