Inilah 6 Manfaat Tersembunyi dari Bunga Mawar

Bunga mawar selain digunakan sebagai tanaman bunga yang sering kali dipajang di depan rumah , di dalam rumah, atau di kebun bunga, ternyata memiliki manfaat lain. Nah, kali ini Northdakotahorsepark.org akan membahas apa sih manfaat bunga mawar? yang dikutip dari AliciaFlorist.com

Beberapa manfaat yang akan dibahas lebih berhubungan dengan manfaat bunga mawar untuk kesehatan. Kamu tentu harus tahu manfaat ini. Jadi, di dalam otak kamu tidak hanya tahu kalau bunga mawar itu dipakai buat nembak cewek. Hehe…

Tidak usah basa-basi lagi, inilah 5 manfaat tersembunyi dari bunga mawar dan cara pengolahannya.

Manfaat Bunga Mawar

1. Meredakan Sakit Kepala

Siapa sangka sih, bunga mawar bisa dipakai untuk meredakan sakit kepala kamu. Hal ini bisa terjadi disebabkan bunga mawar memiliki minyak esensial yang memiliki aroma khas dan bisa meredakan sakit kepala.

Hal ini sudah diteliti secara saintis oleh beberapa peneliti dunia. Selain sakit kepala biasa, migrain ternyata bisa diatasi dengan minyak esensial dari bunga mawar ini.

2. Menghaluskan Kulit

Manfaat yang kedua adalah manfaat bunga mawar untuk wajah dan kulit kamu. Ternyata air dari bunga mawar bisa kamu pakai untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, mencerahkan warna bibir dan bahkan menghambat penuaan dini.

Jadi, kamu-kamu yang masih muda tentu harus sering-sering mandi pakai buang mawar ini guys. Tapi jangan mandi pakai kembang tujuh rupa ya, nanti dikira horor.

3. Bagus untuk Pencernaan

Kamu mungkin bertanya-tanya, masa sih bunga mawar ada hubungannya dengan pencernaan? Jawabannya adalah “Iya”. Bunga mawar memiliki manfaat untuk melancarkan sembelit kamu. Cara mengolahnya adalah dengan mencampur kelopak bunga mawar dengan air dan ditumbuk. Setelah halus, campurkan ke minuman kamu.

4. Meningkatkan Sistem Imun

Siapa sangka, bunga mawar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Dengan mengonsumsi mawar dengan cara yang benar, kamu pasti dalam merasakan manfaatnya untuk kesehatan kamu.

Dengan memiliki sistem imun yang kuat, kamu akan kuat dari serangan virus, bakteri, dan penyakit. Kamu bisa menggunakan kelopak bunga mawar sebagai teh alami yang diseduh dengan air hangat untuk menemani hari-harimu.

5. Menyehatkan Mata

Pernah kepikiran nggak, menggunakan air bunga mawar untuk obat tetes mata? Tentu tidak bukan. Ternyata bunga mawar memiliki banyak senyawa aktif yang berperan besar dalam menyehatkan mata kamu.

Bahkan, air bunga mawar bisa digunakan untuk mempercepat kesembuhan pasca operasi penyakit mata seperti katarak. Bukankah hal ini menakjubkan. Ternyata, bunga mawar selain dipakai untuk hiasan dan keindahan, ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan.

 

6. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang memiliki program diet, mungkin menyeduh kelopak bunga mawar dan mengkonsumsinya akan membuat perubahan berat tubuh kamu secara signifikan. Kandungan dalam bunga mawar kaya akan zat yang meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, tidak heran kalau bunga yang satu ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

***

Itulah penjelasan singkat tentang manfaat bunga mawar yang harus kamu tahu. Bunga ini adalah sebuah keajaiban, dikenal sejak abad Romawi, memiliki estetika yang tinggi, bermakna filosofi yang mendalam, dan ditambah dengan memiliki manfaat yang besar.

Baca juga: https://balikpapan.aliciaflorist.com/2017/11/25/buket-bunga-tangan-balikpapan/