Kamu wajib tau! 5 jenis penyakit kulit dan gejala-gejala yang ditimbulkan!

Kulit merupakan organ yang sangat penting bagi manusia. Kulit sendiri memiliki berbagai macam fungsi bagi tubuh, contohnya sebagai sistem kekebalan tubuh, sebagai penggerak otot, sebagai orgak regulasi, sebagai pelindung tubuh, sebagai alat ekskresi dan juga sebagai indera peraba.

Karena kulit memiliki peran yang penting bagi tubuh tentunya sudah seharusnya kita menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kita juga perlu mengetahui jenis-jenis penyakit apa saja yang dapat menyerang kulit kita. Berikut beberapa jenis penyakit kulit yang perlu kamu ketahui:

 

1. Eksim (Dermatitis)

Eksim atau Dermatitis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan timbulnya rasa gatal yang disertai dengan warna kulit yang memerah, bersisik sampai pecah-pecah dan terkadang timbul gelembung kecil yang berisi air atau nanah. Eksim biasanya menyerang kulit bagian kaki, tangan, telinga dan lipatan paha.

 

2. Herpes

Penyakit herpes biasanya banyak menyerang orang dewasa dengan gejala munculnya ruam yang tidak rata dan berukuran kecil sampai akhirnya jadi melepuh. Biasanya penderitanya merasa kulitnya gatal, perih dan jadi lebih sensitif. Herpes biasa menyerang bagian tubuh yang lembab seperti bokong, lipatan paha dan bagian tubuh lainnya.

 

3. Psoriasis

Salah satu penyakit kulit yang cukup sulit untuk di diagonosa adalah psioriasis. Biasanya psioriasis ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah yang diatasnya ada sisik-sisik putih yang berlapis-lapis. Biasanya jenis penyakit kulit ini akan menyebab ke bagian kulit lainnya. Psioriasis biasanya menyerang kulit bagian kepala, punggung sisi bawah, telapak kaki dan juga telapak tangan.

 

4. Melanoma

Melanoma merupakan kanker kulit yang dapat menyebabkan kematian apabila tidak mendapatkan perawatan dari dokter. Gejala-gejala melanoma yaitu terjadi pembengkakan kelenjar, nyeri tulang, tahi lalat terasa perih, berdarah atau terasa gatal ketika ditekan, terjadi perubahan warna pada tai lalat dan juga ukuran tai lalat yang bertambah besar.

 

5. Kurap

Kurap juga merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang wajib kamu hindari loh. Kurap biasanya disebabkan oleh adanya jamur. Sedangkan gejala-gejala kurap antara lain munculnya lingkaran-lingkaran putih yang bersisik, lembab dan juga disertai dengan rasa gatal. Bagian kulit yang sering terkena kurap adalah leher, kulit kepala dan juga tangan.

 

Itulah 5 jenis penyakit kulit yang wajib kamu ketahui. Kulit adalah bagian terluar dari tubuh kita sehingga kulitlah yang pertama kali dilihat orang. Dari kulit terlihat apakah seseorang itu sehat dan bersih. Apalagi bagi kaum hawa, masalah kulit adalah masalah yang serius dan vital. Kulit merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh, oleh sebab itu jaga kesehatannya selalu ya!

Jika alami gejala awal sakit kulit maka segeralah kedokter karena kita tidak tahu sakitnya apa dan seberapa parah. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?! Sebagai langkah awal kamu bisa mencari informasi diinternet atau kunjungi link https://clubwanita.com untuk solusi kesehatan.

Tetapi khusus untuk masalah cara menghilangkan bau badan dengan garam juga sudah dibahas diblog kesehatan dan kecantikan tersebut.