Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 yang Wajib Anda Ketahui

Kebutuhan Menggunakan smartphone sangat diperlukan di zaman modern. Karena keserbagunaannya yang sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang selain itu juga menawarkan berbagai manfaat, tetapi juga memiliki risiko yang cukup besar bagi bisnis.

Perangkat portabel menggunakan banyak teknologi komunikasi yang berbeda-beda. Yang pertama ada nirkabel (Wi-Fi), teknologi jaringan area lokal nirkabel yang bisa dihubungkan ke internet. Lalu juga ada bluetooth, menghubungkan perangkat seluler secara nirkabel. Kemudian layanan jaringan data untuk ponsel, seperti teknologi seluler nirkabel 3G, 4G dan 5G. Ada juga sistem global untuk komunikasi seluler (GSM) dan layanan data layanan radio paket umum (GPRS), layanan dial-up, layanan jaringan data baik menggunakan modem ataupun saluran telepon, jaringan pribadi virtual dan mengamankan akses ke jaringan pribadi. Semua fitur itu dimiliki oleh mayoritas smartphone, termasuk advan g5.

Kekuatan dan Kelemahan Advan G5

Beberapa waktu lalu, Advan G5 resmi meluncurkan smartphone bernama Advan G5. Perangkat ini memiliki desain belakang yang mirip dengan iPhone 11 versi Pro dan Max dengan tiga kamera belakang berukuran besar yang tersusun dalam sebuah kotak. Desain yang ada pada handphone ini menarik, berikut ini akan diulas kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Advan G5

Smartphone ini mempunyai tiga kamera belakang. Hal ini memungkinkan smartphone ini menghasilkan foto bokeh (background kabur) secara instan. Sedangkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB diminta menemani kemampuan chipset tersebut. Layarnya sendiri mengusung desain full berukuran 6.2 inci, resolusi HD +, dan pinggiran kaca 2.5D. Poni berbentuk tetesan air membuat bezel di sisi samping dan atas lebih kecil. Namun bezel di bagian dagu tetap terlihat besar.

Sedangkan fitur Face Unlock sudah tersedia di perangkat ini sehingga memungkinkan dilakukan unlocking layar dengan wajah. Memiliki fasilitas dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, GPS, WiFi, dan sistem operasi Android 10 telah ditanamkan pada perangkat ini. Harga jual Advan G5 Rp 1.399.000.

Kekurangan Advan G5

Dengan harga yang ditawarkan, Advan G5 memang belum memiliki sensor sidik jari dimana smartphone merk lain sudah memiliki fitur tersebut. Sensor sidik jari merespons lebih cepat dan membuka kunci layar dibandingkan dengan Face Unlock. Kamera belakang sekunder dan tersier lainnya ditambahkan hanya memiliki resolusi yang mencapai 0,3 MP.

Demikianlah review kelebihan dan kekurangan Advan G5 , semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.