Keunggulan Mebel Jepara yang Tidak Dimiliki Furniture Lain

Mebel Jepara memiliki karakteristik tersendiri. Bahkan para pecinta furniture sudah bisa mengenali mana mebel asli Jepara dan mana yang palsu. Keotentikan mebel khas Jepara tidak akan diragukan lagi, sehingga banyak orang memilihnya. Yang lebih menarik lagi, mebel asli Jepara telah tenar produknya hingga mancanegara. Lalu, apa yang sebenarnya menjadi keunggulan mebel khas Jepara ini dibandingkan furniture lain?

6 Kelebihan Mebel Jepara yang Unggul dari Furniture Lain

  • Memberikan Kesan Elegan dan Berkelas

Mebel dari Jepara dikerjakan dengan metode yang telah berstandar tinggi. Pada setiap tahap pengerjaan, sejak pemilihan bahan, proses pemotongan, proses produksi, hingga sentuhan akhir semua dikerjakan secara teliti dan mendetail. Itulah sebabnya hasil produksi mebel khas Jepara lebih elegan dan berkarakter unik.

  • Cocok untuk Semua Gaya Interior

Mebel Jepara cocok untuk semua gaya interior. Model dan desain mebel dari Jepara cukup fleksibel disesuaikan dengan berbagai jenis gaya interior. Mulai dari nuansa minimalis, klasik, modern, hingga neo-klasik, mebel dengan corak alaminya ini akan melengkapi keindahan interior rumah Anda.

  • Tahan Lama dan Awet

Sudah menjadi rahasia umum jika mebel dari Jepara mempunyai kekuatan dan daya tahan unggul. Bahan yang digunakan tidak main-main, sebagian besar dipilih dari kayu berkualitas terbaik. Maka tidak heran jika mebel asli Jepara mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Selain itu, furniture Jepara juga tahan dari serangan binatang pengerat seperti rayap dan jamur.

  • Mudah Ditemukan

Biasanya produk yang berkualitas tinggi cukup sulit ditemukan, tapi lain halnya dengan mebel dari Jepara. Meskipun namanya ‘Jepara’, Anda tidak harus ke kota tersebut jika ingin membelinya. Sudah banyak tempat yang menjadi penjual resmi mebel asli Jepara. Bahkan saat ini sudah bisa dipesan secara online maupun offline.

  • Mempunyai Ukiran Khas

Karakteristik identik yang dimiliki oleh mebel Jepara adalah ukirannya. Pengrajin ukir yang mengerjakan mebel mampu memberikan sentuhan halus dan detail hingga terbentuklah motif cantik pada permukaan mebel. Dilihat dari sudut pandang seni pun ukiran yang terpahat pada mebel khas Jepara dinilai sebagai karya seni.

  • Tersedia dalam Berbagai Produk

Ada banyak sekali pilihan produk yang dihasilkan dari mebel asli Jepara. Tidak hanya berupa set meja kursi saja, Anda bisa mendapati ragam produksi mebel dalam wujud lemari, dipan, bufet, hingga floor lamp. Anda pun bisa memilih model sesuai selera, atau memesan desain custom jika ingin hasilnya lebih khas.

Itulah beberapa keunggulan mebel Jepara yang tidak dimiliki oleh furniture lain, selengkapnya tentang mebel jepara bisa anda lihat di mebeljatiantik.com. Pada dasarnya, setiap furniture selalu dikerjakan dengan metode terbaik oleh para pengrajin berpengalaman. Hanya saja mebel khas Jepara telah mempunyai identitas tersendiri sebagai karakteristiknya. Itulah mengapa banyak orang lebih suka memburu mebel ini daripada furniture lain, meskipun jika dilihat dari segi harga relatif lebih mahal.