Tak Hanya Sebagai Bahan Masakan, Buah Ini Baik Untuk Kulit Wajah

     Wajah adalah bagian utama yang sangat penting terutama bagi wanita. Banyak wanita melakukan perawatan wajah dari yang secara alami hingga secara modern,  dari yang berharga murah hingga berharga yang nilainya membuat orang tercengang. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat wajah ketimbang ke salon  yang harus menyempatkan waktu di tengah kesibukan. Salah satu bahan alami itu adalah tomat, bagaimana tomat bisa di jadi bahan merawat wajah? inilah penjelasannya.

     Tomat  lebih dikenal untuk bahan masakan,  tetapi tomat juga dapat menjadi di bahan alami untuk merawat wajah dan tidak kalah hasilnya dengan cara-cara merawat wajah secara modern. Tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, selain itu tomat juga mempunyai fungsi lain yaitu  sebagai pelindung dari radiasi matahari, tomat juga mempunyai kandungan likopen yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

     Tomat memiliki kandungan vitamin A,  vitamin B kompleks,  vitamin C , magnesium,  kalium dan juga kalsium yang manfaatnya sangat banyak dari nutrisi itu antara lain adalah,

Vitamin  A berguna untuk menghilangkan noda serta flek hitam pada wajah

Vitamin B kompleks untuk memperlambat penuaan kulit dan dapat menjadi  penangkal radikal bebas yang akan menimbulkan kerutan kerutan halus pada wajah

Vitamin C untuk menjaga kekenyalan serta kekencangan kulit

Vitamin A dan juga vitamin C bermanfaat untuk meredakan warna kemerahan akibat radang jerawat

Mengecilkan pori-pori

Kalium berguna untuk menjaga kelembaban kulit

Menghaluskan kulit magnesium untuk mengembalikan an kulit wajah agar tidak terlihat pucat mengatasi kulit kering dan terkelupas akibat sinar UV

Berikut ini adalah cara-cara ikan tomat untuk perawatan wajah sesuai dengan manfaatnya,

Menghambat penuaan dini

Hancurkan tomat tanpa kulit lalu campurkan dengan tepung, aduk hingga tekstur berbentuk seperti pasta. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah yang telah dicuci sebelumnya, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Mengecilkan pori-pori

Campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan perasan jeruk nipis, setelah wajah dibersihkan, gunakan tomat sebagai masker, diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air.

Untuk  mencegah wajah pucat

Campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan  yoghurt pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan 15-20 menit  lalu segera bilas dengan air dingin.

Menghilangkan jerawat

Haluskan tomat lalu peras untuk diambil airnya,  kemudian campurkan perasan tomat tadi dengan olive oi,l gunakan sebagai masker ke wajah yang telah dibersihkan, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Akibat terpapar sinar matahari

Campur tomat yang dihaluskan dengan butter milk ke wajah yang terkena paparan sinar UV, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air

     Itulah manfaat dan kegunaannya yang besar pada kulit wajah, ternyata tidak harus mahal jika ingin cantik hanya cukup dengan ketelatenan maka hasil yang istimewa akan di dapatkan dengan bahan yang sederhana. Anda bisa kunjungi blog https://synergyofficial.co.id/ untuk informasi lengkap lainnya. Selamat mencoba.