The Power of Air Putih untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

The Power of Air Putih untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Kegunaan air putih untuk kesehatan memang dianggap tidak asing bagi beberapa orang yang sudah merasakan manfaatnya. Meskipun berwarna transparan atau bening, air mineral ini seringkali disebut air putih. Air ini menjadi minuman wajib yang pastinya dikonsumsi oleh masyarakat. Dan di balik kepopulerannya, ternyata berikut inilah manfaat dan kekuatan hebat dari air putih.

Air Putih untuk Kesehatan dalam Menjaga Kadar Cairan

Seperti yang diketahui pada umumnya, manusia itu didominasi oleh air di dalam tubuhnya. Tak heran, sebagai manusia tentunya kita memerlukan asupan cairan yang sesuai dan bisa memenuhi. Setiap harinya, kadar cairan di dalam tubuh akan menghilang, berbarengan dengan aktifitas yang dilakukan.  Untuk itu, air putih untuk kesehatan atau air yang bebas dari kandungan gula dan kalori sangat diperlukan.

Air yang diminum, akan membantu mengganti cairan yang hilang. Jika terus memenuhi kebutuhan akan cairan, maka tubuh pun akan terhindar dari dehidrasi dan bisa menstabilkan fungsi pencernaan serta penyerapan makanan, sirkulasi darah, hingga mempertahankan suhu tubuh dan terbebas dari sakit.

Air Putih untuk Kesehatan  Dalam Mengenergi Otot dan Sendi

Untuk mengganti cairan tubuh, tentunya kebanyakan orang pasti sudah tahu. Namun tidak semua orang tahu kalau dengan banyak minum air putih ini bisa memberikan energi kepada otot di tubuh Anda. dengan begitu, otot pun akan lebih kuat dan sehat. Tak hanya itu, dengan rutin meminum air putih, akan membantu melumasi sendi agar tetap lentur. Dengan selalu menyeimbangkan cairan dalam tubuh, tentu Anda pun akan bebas dari kelelahan otot atau kekakuan sendi.

Mengendalikan Asupan Kalori

Jika Anda punya program diet atau ingin menurunkan berat badan, Anda bisa melakukannya dengan aman hanya dengan banyak minum air putih. Ternyata manfaat air putih yang lainnya pun adalah mampu mengendalikan asupan kalori yang masuk pada tubuh dan bisa mencegah penambahan berat badan. Daripada Anda minum obat diet atau diet dengan tidak makan, lebih baik rutin dan perbanyaklah minum air putih.

Bagus untuk Kecantikan Kulit

Di tengah maraknya pemalsuan kosmetik atau obat untuk kecantikan kulit yang nantinya malah membahayakan, Anda bisa membuat kulit Anda tetap cantik dengan konsumsi air putih. Hal ini dikarenakan air putih bisa membantu menjaga kesegaran kulit. Kulit Anda bisa bebas dari kerutan dan tidak terlihat kering. Anda juga bisa terlihat lebih awet muda, tentu perawatan ini lebih murah, aman dan mudah dibanding dengan penggunaan kosmetik atau bedah.

Selain beberapa tadi, air putih pun sangat bermanfaat untuk kesehatan saraf tulang belakang, jaringan sensitif tubuh, hingga proses pembuangan sisa-sisa makanan atau minuman. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk perbanyak minum air putih. Untuk ukuran normal dewasa, usahakan sebanyak delapan gelas per hari atau sebanyak 2 liter, ketergantungan kebutuhan Anda dan rasakanlah manfaat air putih untuk kesehatan.