3 olahan Minuman Berbahan Dasar Buah Anggur

Anggur merupakan tanaman buah yang disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Buah anggur memiliki jenis yang bermacam-macam dan kebanyakan merupakan buah import. Salah satu buah anggur yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah anggur Jupiter. Saat ini bibit anggur Jupiter banyak dibudidayakan karena permintaan pasar yang selalu naik.

Buah anggur biasanya disajikan sebagai snack atau makanan ringan saat santai atau saat berkumpul keluarga. Tetapi buah yang satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan bahkan minuman yang cocok juga dinikmati oleh seluruh keluarga. Berikut adalah beberapa resep minuman olahan anggur Jupiter yang bisa anda buat sendiri di rumah :

1.    Es Susu Pepaya Anggur

Anggur bisa dikombinasikan dengan berbagai macam jenis buah lain, salah satunya adalah papaya. Minuman ini tentu menyajikan rasa yang nikmat dan menyegarkan. Selain itu juga sehat dan bermanfaat untuk tubuh. Bahan-bahan untuk membuat minuman ini adalah:

o    Pepaya matang ¼ buah

o    20 butir anggur ninel yang sudah matang

o    1 sendok teh selasih yang sudah direndam di air panas

o    6 sendok makan susu kental manis

o    Air 300 ml

Cara pembuatannya pun sangat mudah pertama-tama potong papaya menjadi seukuran dadu kemudian campurkan dengan susu kental manis, air, dan juga selasih yang sudah direndam air panas. Potong-potong anggur menjadi dua bagian kemudian taruh ke dalam wadah dan campurkan semua bahan menjadi satu. Tambahkan es batu agar terasa lebih nikmat.

Baca Juga : Bibit Anggur Jupiter – Anggur Unggul dengan Buah yang Besar, Rasa Manis, dan Tanpa Biji

2.    Anggur Pear Full Krim

Minuman kedua ini adalah dengan cara memadukan rasa masam dari buah anggur Jupiter dan juicy dari buah pir. Beberapa bahan yang harus disiapkan yaitu :

o    ½ buah pear yang sudah matang

o    7 butir anggur Jupiter

o    125 ml susu full krim

o    Gula batu yang sudah dihancurkan

o    2 sendok makan gula pasir.

Cara membuat minuman ini yaitu pertama cuci terlebih dahulu buah pir dan anggur Jupiter sampai bersih kemudian potong-potong menjadi kecil. Semua bahan yang tadi disiapkan dimasukkan ke dalam blender. Lalu blender sampai semua bahan menjadi halus. Setelah selesai masukkan ke dalam gelas dan sajikan.

3.    Jus Apel-Anggur

Minuman campuran anggur dan apel ini memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Juga bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menghalau berbagai macam senyawa radikal bebas. Untuk membuat jus apel-anggur bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah :

o    1 buah apel segar yang sudah matang

o    Anggur Jupiter sebanyak 150 gram

o    1 sendok makan madu

o    100 cc air

o    Anda juga bisa menambahkan sedikit merica jika suka

Cara membuat jus apel-anggur ini benar-benar sangat mudah pertama-tama cuci terlebih dahulu anggur dan apel sampai bersih kemudian potong-potong menjadi kecil dan masukkan ke dalam blender. Masukkan semua bahan-bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender. Kemudian blender sampai halus dan merata. Saring jus dalam blender dan masukkan ke dalam gelas saji. Maka jus apel-anggur sudah siap untuk dinikmati. Jika tidak ada madu anda bisa menggantinya dengan gula pasir. Tetapi agar lebih sehat sebaiknya menggunakan madu.

Demikian ulasan kami tentang berbagai minuman olahan dari anggur Jupiter. Semoga anda terinspirasi dan bisa mencobanya untuk keluarga di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati.