4 Keunggulan ALpukat Yellow Vietnam Yang Dapat Membuat ANda Jatuh Hati

Akhir-akhir ini buah alpukat menjadi primadona bagi seluruh pencinta buah. Seluruh perhatian mengarah cenderung ke buah alpukat, padahal sebelumnya kita sangat sering membicarakan durian. Karena ramainya pembicaraan mengenai alpukat ini, muncul banyak sekali jenis alpukat introduksi yang masuk ke Indonesia. salah satunya adalah jenis-jenis alpukat unggul yang berasal dari vietnam.

Berbagai jenis alpukat unggul dari vietnam masuk ke Indonesia, mulai dari alpukat cuba, alpukat thanh bich, alpukat reed, serta masih banyak lagi yang lainnya. Tapi membahas alpukat vietnam tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas yellow avocado. Di vietnam ada satu jenis alpukat unggul yang sangat unik dan ramai diperbincangkan, dia adalah alpukat yellow vietnam.

Alpukat yang satu ini terkenal sangat unik karena lain dari pada yang lain. ketika alpukat unggul memiliki warna hijau saat muda. Alpukat yang satu ini malah berbuah kuning, hingga mencapai dewasa lalu buahnya baru akan berubah. Bukan hanya buahnya yang berwarna kuning, tapi percabangan alpukat yellow vietnam juga memiliki warna yang sama. Bagi anda yang penasaran dengan buah alpukat yang satu ini kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai keunggulan alpukat vietnam.

Berikut adalah beberapa keunggulan alpukat yellow Vietnam yang tidak dimiliki oleh alpukat jenis lainnya.

1.    Berwarna Kuning Cerah Saat Muda

Tentunya keunggulan alpukat yellow vietnam adalah memiliki warna buah yang kuning. Kulit buah alpukat yang satu iin saat muda berwarna kuning cerah dan akan berubah menjadi merah kecokelatan saat sudah matang. Warnanya yang cantik dapat mendatangkan energi yang baik bagi yang melihat, jadi alpukat kuning ini juga bisa dipasang di depan rumah sebagai tanaman hias. Saya yakin dengan sangat jika banyak yang akan tertarik dengan tanaman yellow avocado yang anda miliki.

2.    Rasa Buah Lezat

Tidak hanya cantik, alpukat yellow vietnam juga memiliki rasa buah yang cukup lezat dan cocok dijadikan buah meja. Ada rasa manis saat menggigit alpukat ini, kemudian tekstur buahnya juga pulen sama seperti mentega. Kandungan minyak dalam alpukat yellow ini juga cukup tinggi sehingga ada sensasi gurih juga, pokoknya enak deh.

3.    Bagus untuk Tabulampot

Warna buahnya yang cantik membuat alpukat yellow vietnam cocok untuk dijadikan tanaman hias. Hal tersebut dapat dilakukan karena alpukat yang satu ini juga cocok untuk dijadikan tabulampot. Tabulampot juga bisa memanfaatkan tempat yang sedikit sehingga anda tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanam alpukat ini. saat ditanam dalam tabulampot, kecepatan berbuah alpukat vietnam sangat tinggi sehingga terkenal genjah. Dalam waktu tiga tahun, alpukat yellow vietnam sudah bisa menghasilkan buah saat ditanam dalam tabulampot.

4.    Harga Buah Mahal

Belum banyak orang yang memiliki pohon alpukat vietnam, karena di indonesia ketersediaan bibitnya memang masih tergolong langka. Hal tersebut membuat bibit maupun buah alpukat yellow vietnam memiliki harga yang fantastis. Satu pohon alpukat yellow vietnam dalam tabulampot yang sudah berbuah bisa dihargai hingga 9 juta rupiah. Dan buahnya masih memiliki harga kisaran 500rb per satu bijinya. Jadi jika anda ingin membuka peluang usaha dengan membudidayakan alpukat yellow vietnam, itu merupakan gagasan bagus. Dan jangan lupa untuk membeli bibitnya di bibitbuahku.com.