5 Rekomendasi Kain Gorden untuk Merubah Suasana Jendela Anda!

Rumah yang memiliki jendela tentu tidak pas rasanya jika tidak diberikan polesan tambahan seperti kain gorden. Gorden sendiri berguna untuk menghalau sinar matahari, menghalau pandangan orang dari luar ruangan sekaligus dapat memperindah tampilan rumah anda. Diera sekarang, para pembuat gorden terus melakukan inovasi untuk memproduksi gorden dengan berbagai macam jenis, motif, ukuran, dan warna yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tidak tanggung-tanggung banyak produsen memberikan varian pilihan untuk jenis kain gorden yang akan anda gunakan. Tiap jenis menjawab kebutuhan anda mengenai fungsi gorden ini. Berikut beberapa jenis kain gorden yang perlu Anda ketahui:

1.    Kain gorden berbahan satin

Jika anda menyukai kain berbahan halus, mengkilap dan licin, kain satin menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Gorden ini juga akan sangat bagus jika dikombinasikan seperti satin kahatex, satin Clarissa dan lain sebagainya.

2.    Kain gorden berbahan sutra

Sutra merupakan bahan yang berkualitas terbaik untuk gorden dengan tekstur yang halus, lembut dan mudah kering. Kain sutra memiliki banyak jenis yaitu diantaranya Silk Taffeta, Paper Silk, Nep Silk dan lain sebagainya.

3.    Kain gorden berbahan beludru

Kain beludru adalah kain yang cukup lumayan cerewet dalam perawatannya. Kain ini dapat menyerap panas dan memiliki cukup banyak varian warna. Harga gorden jenis ini memiliki kisaran harga yang cukup mirip dengan kain sutra. 

4.    Kain gorden berbahan chenille

Kain jenis ini memiliki serat yang rapat dan tebal serta tekstur yang lembut dengan motif sederhana akan memberikan kesan tenang dan kalem. Kain ini memiliki perawatan khusus agar warna bertahan lama dan tidak gampang robek. 

5.    Kain gorden berbahan blockout

Blackout merupakan jenis kain tekstil memiliki kualitas kain yang tebal, halus dan tidak tembus cahaya. Sebagian merk memberikan keuntungan tambahan yaitu gorden ini bisa menghalau masuknya suara bising dari luar ruangan. Gorden ini juga memiliki warna yang bertahan lama karena kualitas kain yang cukup tebal.

6.    Kain gorden berbahan Rayon

Memiliki tekstur bahan yang mengkilat, halus, licin, yang menjadi salah satu bahan semi sintesis yang banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya.

7.    Kain gorden berbahan Poliester

Kain ini terbuat dari serat polyester yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas tahan lama dan cepat kering. 

8.    Kain gorden berbahan katun

Merupakan kain yang paling cukup familiar di telinga masyarakat. Kain ini memiliki bahan yang tidak licin, dengan serat yang tidak begitu rapat serta tahan lama. harga gorden dengan bahan ini cukup murah meriah dan tentunya dapat dijangkau hampir oleh semua kalangan masyarakat.

 

Motif Gorden

Setelah mengetahui beberapa jenis kain gorden agar menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kain gorden. Jika Anda bingung dalam memutuskan membeli kain jenis apa, maka berikut 5 rekomendasi gorden yang cukup cocok untuk interior rumah anda :

•    Kain gorden motif bunga Shabby Chin Pink Rose

Motif bunga-bunga dengan background warna-warna yang kalem dan soft.

•    Kain gorden polos emboss model smokring

Menggunakan bahan blackout kualitas grade A yang sangat elegan dan sederhana.

•    Kain gorden motif Lagoon yellow

Motif ini menggunakan bahan blackout grade S dengan perpaduan warna kuning dan abu-abu muda.

•    Kain gorden motif minimalis premium satin bridal

Memiliki warna yang dominan putih dengan motif campuran bunga edelweisss yang cocok untuk menambah aesthetic kamar anda.

•    Kain gorden blackout magic Velcro curtain

Gorden yang praktis dengan bahan satin tebal + renda dan juga polyester. 

 

Dari beberapa rekomendasi tersebut, semoga membantu memberikan gambaran untuk pemilihan gorden rumah Anda.