8 Tips Sederhana dalam Membersihkan Karpet

Artikel ini akan menjelaskan 8 tips dalam membersihkan karpet. Jika Anda mengikuti tips ini, karpet Anda akan terlihat seperti baru dan seratnya tidak akan banyak mengalami kerusakan. Keuntungannya adalah karpet Anda akan awet dan tahan lama.

1. Penyedotan Debu Secara Teratur

Idealnya, sepekan sekali adalah waktu yang umum dilakukan dalam membersihkan karpet. Tetapi jika Anda memiliki beberapa anak dan hewan peliharaan, disarankan untuk menyedot debu setiap hari. Dengan cara ini Anda akan dapat menghilangkan debu yang tidak terlihat. Hasilnya, serat karpet Anda akan tetap sehat.

2. Mengeringkan Tumpahan Cairan Dengan Segera

Untuk menghilangkan tumpahan cairan, kami sarankan Anda menggunakan penghilang noda buatan sendiri. Atau yang harus Anda lakukan adalah meletakkan beberapa handuk kertas di area karpet yang basah tersebut. Ini akan menyerap cairan dengan cepat dan membuat karpet Anda terlihat bersih.

3. Tidak Menggosok Noda

Beberapa orang menjadi bingung dan menggosok noda untuk menghilangkannya dari karpet, yang merupakan sebuah kesalahan. Menggosok noda hanya akan membuat noda menyebar di sekitar serat karpet. Jadi, yang perlu dilakukan adalah membersihkan karpet cukup di area yang kotor karena noda, jangan menggosoknya keluar area yang kotor.

karpet hotel

4. Apabila Tertumpah Cairan Lilin

Satu hal yang dapat merobek bulu karpet Anda adalah lilin lilin. Beberapa orang menggunakan gunting untuk memotong lilin. Anda tidak perlu melakukan itu. Sebaliknya, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan pisau tumpul untuk menghilangkan lilin bersamanya.

Selanjutnya, jika masih ada sedikit lilin, Anda dapat menggunakan beberapa handuk kertas di atas lilin. Maka Anda harus lakukan adalah menyetrika di area tersebut. Lilin akan hilang dengan mudah.

5. Penghilang Noda

Anda juga bisa membuat penghilang noda sendiri. Misalnya, Anda dapat menggunakan dua bahan umum: cuka putih dan baking powder. Apa pun yang Anda gunakan, pastikan Anda melihat aturan pakai penghilang noda yang dijual di supermarket, atau justru mereka dapat merusak sofa dan karpet Anda.

6. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Air

Jika ingin menggunakan mesin rental, jangan menggunakan air yang berlebihan. Rumah Anda harus memiliki ventilasi yang cukup. Jika karpet Anda menjadi lembab karena penggunaan air yang berlebihan, karpet dapat menyusut dan jamur dapat berkembang biak dikarpet Anda.

7. Pembersihan Profesional

Jika Anda ingin memperpanjang umur karpet mahal dan dekoratif Anda, Anda harus menyewa pembersihan profesional secara teratur. Ini juga merupakan tips menjadikan karpet Anda selalu tampak baru. Dengan pembersihan profesional, karpet Anda akan terlihat bersih sepanjang waktu. Selain itu, juga akan menjaga kesehatan Anda dan keluarga karena tidak akan ada alergen di sekitar. Idealnya, kami menyarankan Anda untuk membersihkan karpet Anda oleh seorang profesional setiap 12 bulan.

8. Gunakan Cairan Pelindung Karpet

Anda mungkin perlu menggunakan cairan pelindung karpet berkualitas tinggi jika Anda ingin melindungi karpet Anda dari tumpahan cairan dan noda. Noda yang umum mudah dibersihkan tetapi yang sulit tentu tidak. Pelindung juga akan mencegah noda kering menempel pada serat karpet Anda. Kami menyarankan Anda menggunakan cairan pelindung karpet, terutama jika karpet Anda ditempatkan di area yang banyak lalu lintasnya, seperti tangga dan lorong.

Jadi, Anda bisa menggunakan 8 tips ini untuk membersihkan karpet Anda. Tentunya agar karpet Anda selalu tampak baru dan tahan lama.

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan karpet hotel dan karpet ballroom Anda, dapat mengunjungi: https://karpetcustom.com/