BMW 520i M Sport Edition 75, Bebas Biaya Perawatan Selama 5 Tahun untuk 60.000 km

BMW memang tidak bosan menawarkan berbagai varian mobil yang menarik untuk pengguna roda empat di Indonesia, salah satunya adalah BMW 520i Sport Edition. Untuk Anda yang tertarik untuk membeli mobil ini dalam waktu dekat, atau hendak mengenal lebih jauh fitur dan spesifikasinya, berikut adalah review interior, eksterior & mesin BMW 520i M Sport Edition 75. Oh iya, untuk varian BMW jenis ini, bebas biaya perawatan selama 5 tahun (60.000 km). Semakin penasaran kan? yuk kita cek jeroannya.

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

Review Eksterior

Anda bisa melihat tampilan M sport dalam mobil BMW yang satu ini, sehingga tampilannya terlihat lebih sporty. Berikut adalah rincian mengenai bagian eksterior yang membuatnya lebih unggul dibandingkan mobil sejenis, yakni:

 

  • Grill Depan

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

 

Untuk bagian grill depan, ia menggunakan tampilan hitam glossy, baik untuk pewarnaan maupun untuk finishing. Ini tentu membuat tampilan mobil menjadi lebih mewah dan berkelas, apalagi untuk kelas biasa, warna yang digunakan adalah warna krom. 

 

  • Bumper Mobil

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

 

Di bagian bumper, Anda bisa menemukan komponen M sport yang disematkan secara nyata, yang membuat tampilan mobil ini menyerupai 530i. Velg yang digunakan pun terlihat serasi, dengan hadirnya warna finishing hitam glossy yang membuat tampilan mobil ini menjadi lebih menarik. 

 

  • Lampu Led

Sumber : Mobil123.comSumber : Mobil123.com

 

Semua lampu yang dipakai dalam mobil sport ini, tentu saja merupakan lampu LED yang bisa membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman. Apalagi dengan tambahan adaptive LED yang khas dimiliki BMW, lampu sein dan lampu lainnya lebih mudah untuk dioperasikan dan memberikan kesan terang yang mewah.

 

Review Interior

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas review interior, eksterior & mesin BMW 520i M Sport Edition 75 secara penuh. Jika sebelumnya desain eksterior sudah dirincikan, maka kini saatnya desain interiornya, antara lain:

 

  • Khas Indonesia

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

 

Di bagian dalam, Anda bisa menemukan tulisan Indonesia Maju dan logo HUT RI yang ke-75. Tulisan dan logonya tersebut dibuat mewah, dengan tambahan lampu LED warna merah di bawah pintu. Anda juga akan menemukan visual tersebut di bagian konsol tengah, mengisyaratkan bahwa mobil termasuk memang khusus dibuat untuk masyarakat Indonesia. 

 

  • Dashboard Mobil

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

 

Untuk bagian dashboard, Anda tidak perlu khawatir karena ia dibuat dengan sentuhan material yang lembut untuk disentuh. Bagian interiornya juga tidak kalah menarik, sebab menggunakan bahan kulit dengan jahitan berwarna biru, serasi dengan bagian dashboard yang lain. 

 

  • Fitur Tambahan

Sumber : Mobil123.com

Sumber : Mobil123.com

 

Pelengkap dari dashboard tersebut adalah jok yang digunakan, jok terbuat dari alcantara (material sintetis yang dimiliki oleh Alcantara S.p.A) yang membuat Anda bisa duduk dengan lebih nyaman. Jangan lupakan bagian infotainment, tersedia idrive 7 yang akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih menarik.

Sumber : whichcar.com.au - iDrive 7 yang ada di mobil BMW versi terbaru

Sumber : whichcar.com.au – iDrive 7 yang ada di mobil BMW versi terbaru

 

Review Bagian Mesin

Meskipun tampilannya hampir menyerupai model M sport, namun bukan berarti mesin yang akan Anda dapatkan juga serupa. Semua tampilan yang ada di mobil ini masih standar, karena model M sport yang dipakai hanya fokus dalam aspek fisik saja. 

 

  • Sektor Mesin

Sumber : Cintamobil.com

Sumber : Cintamobil.com

 

Terkait dengan mesin, ia masih menggunakan unit empat silinder, dengan masing-masing kapasitas 2 ribu cc. Untuk output power yang paling tinggi, Anda bisa memacu mobil hingga 290 nm. Ini tentu membuat berkendara tetap bisa dilakukan dengan nyaman dan tanpa halangan.

 

  • Transmisi

Sumber : paultan.org

Sumber : paultan.org

 

Terkait dengan transmisi, ia bisa memiliki 8 jenis kecepatan, jumlah yang cukup besar untuk jenis mobil sekelasnya. Kecepatan yang dipakai merupakan tipe steptronic yang dapat disalurkan dalam penggerak roda belakang. 

 

Itulah informasi mengenai review interior, eksterior & mesin BMW 520i M Sport Edition 75 secara lengkap. Semoga bisa membantu Anda untuk mengetahui berbagai spesifikasinya secara lengkap.

 

Informasi ini dipersembahkan oleh : Cartalog.id