Cara Cek Nomor Telepon dan Internet Indihome

Berlangganan IndiHome memang asyik. Kita sebagai pelanggan tak hanya dapat mengakses internet dengan kuota yang sangat besar namun juga bisa menikmati channel-channel TV premium lokal dan luar negeri. Pengguna IndiHome juga mendapatkan satu nomor telepon rumah atau fixed line dengan bonus ratusan menit menelepon ke sesama nomor rumah. Nah, masih banyak pelanggan yang ternyata belum tahu nomor telepon dan internet Indihome yang terpasang di rumahnya.

Cara cek nomor telepon dan internet Indihome setidaknya ada lima saluran yang bisa digunakan. Untuk pelanggan yang belum paham, tiap perangkat IndiHome yang terpasang di rumah terdapat ID pelanggan khusus. ID itu merupakan nomor unik yang berbeda antar perangkat satu dengan yang lain. Mengapa harus tahu nomor telepon dan internet Indihome? Nomor telepon tersebut berguna saat pelanggan ingin mengajukan keluhan ketika  internet mengalami gangguan, atau saat hendak mengakhiri langganan paket IndiHome.

Cara cek nomor internet IndiHome selengkapnya adalah sebagai berikut :

cara mengetahui nomor telepon indihome

Menghubungi Nomor Customer Service

Langkah termudah untuk mengetahui berapa nomor telepon Indihome di rumah yaitu dengan menelepon bagian customer service. Customer service Telkom akan memberikan informasi lengkap berkenaan dengan layanan IndiHome yang digunakan pelanggan. Nomor telepon customer service Telkom adalah 147 dan untuk menghubungi, pelanggan harus menambahkan kode area sebelum 147. Misalnya pelanggan yang tinggal di Jakarta dapat menghubungi CS Telkom dari telepon rumah dengan menekan 021147. Jika telah terhubung, cukup katakan kepada petugas jika ingin mengecek nomor ID pelanggan Indihome yang digunakan.

Halaman Admin IndiHome

Cara selanjutnya yang juga mudah menurut situs digitalponsel.com, yaitu mengakses halaman admin IndiHome. Halaman admin tersebut disediakan untuk perangkat modem IndiHome merek apa saja sebab memang sudah default. Dari situ data lengkap mengenai perangkat Indihome dapat diperoleh, salah satunya adalah nomor ID pelanggan. Prosedurnya sebagai berikut.

Pertama,  nyalakan unit modem dan internet kemudian koneksikan ke PC atau laptop. Dari laptop, jalankan program browser kemudian ketikkan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 di address bar. Alamat tadi untuk mengakses halaman admin modem. Ketikkan username dan password Indihome yang dimiliki. Setelah berhasil login, klik pada menu WAN, di situ pelanggan bisa mengetahui nomor telepon ID pelanggan IndiHome dengan format : [email protected]

Aplikasi MyIndiHome

Untuk pelanggan yang belum menggunakan aplikasi MyIndihome, sebaiknya menginstal dan mendaftar. Aplikasi ini banyak memiliki kegunaan khususnya untuk memudahkan pelanggan saat hendak melakukan setting modem. Dari aplikasi MyIndihome pelanggan pun dapat melihat nomor telepon IndiHome yang digunakan. Coba pasang dahulu aplikasi MyIndihome di ponsel. Setelah itu jalankan aplikasinya lalu log-in menggunakan username dan password Indihome yang dimiliki. Di halaman utama, ketuk menu Akun Saya. Pelanggan akan disajikan halaman baru yang berisi detil  nomor telepon dan data-data lain.

Akses Putty

Putty adalah program yang serupa dengan Command Prompt, dan dapat difungsikan untuk mengecek nomor internet IndiHome. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Koneksikan lebih dulu laptop ke internet Indihome. Jalankan aplikasi Putty yang telah terpasang di laptop. Di halaman utama akan dijumpai beberapa kolom untuk dilengkapi yaitu :

  • Type: Telnet
  • Port: 23
  • Username: Root
  • Password: Zte25

Berikutnya ketikkan cat/temp/ppp/options.oe0 kemudian tekan Enter. Dari perintah tersebut akan ditampilkan data nomor telepon internet IndiHome. Program Putty dapat diperoleh gratis dengan mengakses website resminya dengan alamat www.putty.org.

Struk Pembayaran Tagihan Internet Indihome

Cara cek nomor telepon internet Indihome ternyata dapat juga diketahui dari struk bukti pembayaran tagihan bulanan IndiHome. Pada lembar tersebut tercetak detil nomor ID pelanggan. Trik ini pun bisa digunakan bagi pelanggan yang kerap membayar tagihan IndiHome via online. Lazimnya akan ditampilkan invoice dimana di sana tertera detil nomor ID pelanggan Indihome.

Bagi yang belum berlangganan Indihome, saat ini provider ini sedang menawarkan paket promo dengan biaya yang cukup murah. Indihome Paket Berkah dari Rumah tersedia dengan banyak macam paket dengan biaya berlangganan mulai Rp.360 ribu per bulan. Dengan biaya itu pelanggan akan menerima beberapa benefit seperti : kecepatan akses internet hingga 10 Mbps, 95 channel TV premium, i Konser, bonus iflix, CatchPlay, Movin, gratis 100 menit nelpon ke nomor telepon rumah lain, gratis akses UseeTV, dan gratis voucher situs belanja Blanja.com.

Cara berlangganan IndiHome dimulai dengan mengajukan pendaftaran. Proses itu dapat dilakukan via online atau langsung datang ke Plasa Telkom terdekat. Sedangkan bila bermaksud melakukan registrasi via online, calon konsumen diminta memasukkan sejumlah data yang diminta diantaranya alamat lengkap tempat tinggal dan juga nomor Hp aktif. Berikutnya pihak Telkom akan menghubungi calon pelanggan untuk menindaklanjuti pengajuan sambungan baru. Proses hingga siap digunakan biasanya hanya membutuhkan beberapa hari saja.