Contoh Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang kini sangat digandrungi semua kalangan masyarakat di Indonesia pada khususnya. Namun, bisnis online tidak semudah yang dibayangkan karena juga banyak resikonya. Namun, Anda bisa meminimalkan risiko tersebut dengan memilih bisnis online tanpa modal.

Contoh Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online tanpa menggunakan modal bisa meminimalkan terjadinya kegagalan dan jika rugi pun Anda tidak akan rugi besar alias minim risiko. Oleh karena itu, ada beberapa contoh bisnis online yang tanpa modal yaitu sebagai berikut:

  • Menjadi Dropshipper

Pertama, Anda bisa menjadi dropshipper yang mana tidak perlu menggunakan modal sama sekali. Anda bisa memilih toko yang memang memperbolehkan orang untuk menjadi dropshipper. Biasanya untuk menjadi dropshipper tidak ada syarat yang terlalu berat.

Menjadi dropshipper pun berbeda dengan reseller karena Anda tak perlu menyetok barang. Anda bisa membuka toko online tanpa memiliki stok barang. Semua barang akan dikirimkan oleh penjual utama namun dengan nama toko Anda.

  • Menjadi Penulis Konten

Contoh bisnis online yang tanpa model selanjutnya adalah menjadi penulis konten. Banyaknya orang yang mengakses internet membuat kebutuhan konten juga meningkat. Itulah pentingnya penulis konten yaitu untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengguna internet.

  • Menjadi Admin Media Sosial

Berikutnya, Anda juga bisa membuka jasa social media dengan menjadi admin media sosial. Anda bisa membuat media sosial dengan nama yang unik dan konten yang khas. Misalnya saja, pada daerah Anda sangat terkenal akan kulinernya yang banyak maka Anda bisa membuat konten mengenai kuliner.

 Untuk keuntungannya Anda bisa mengambil keuntungan dari trafik media sosial, endorse, dan juga bayaran dari orang yang ingin iklan di media sosial Anda.

  • Menjadi Desainer Grafis untuk Pesanan Pelanggan

Jika Anda memiliki kemampuan dalam mendesain dengan menggunakan beberapa software maka menjadi desainer grafis bisa menjadi pilihan. Anda dapat membuka jasa  desain sehingga orang-orang tertarik.

Anda dapat membuka jasa pembuatan logo, pop art, kartu nama, dan lainnya. Untuk yang non modal, Anda menjualnya saja dalam bentuk soft file sehingga tak memerlukan berbagai peralatan.

Itu dia beberapa contoh bisnis online tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Bisnis online tersebut bisa Anda lakukan karena mudah dan pastinya minim akan risiko. Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak walaupun melakukannya di mana saja dan kapan saja.