Istilah Dasar dalam Instagram

Instagram merupakan sosial media berbagi gambar yang sangat populer dan hampir semua orang pernah mendengarnya. Namun mungkin anda baru pertama kali hendak menggunakannya.

Bagi anda yang saat ini tengah menggunakan instagram, anda akan mendapatkan istilah-istilah yang cukup membingungkan bagi anda. Nah, pada artikel ini akan dibahas beberapa istilah dasar dalam instagram yang harus anda tahu agar anda lebih mudah dalam menggunakan instagram.

Namun anda tidak perlu menghafalnya, anda hanya perlu mengetahuinya dan dengan pembiasaan anda akan menghafalnya sendiri terutama jika teman-teman anda menggunakan instagram dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa istilah dasar dalam instagram

 

Activity Feed

Activity feed bisa disebut sebagai pemberitahuan. Dalam activity feed akan muncul pemberitahuan yang followers lakukan pada akun kita seperti like, komentar, ditandai atau mention. Semua aktivitas ini akan muncul pada activity feed. Jika anda tidak apa-apa pada activity feed, mungkin anda tidak mempunyai followers yang melakukan sesuatu (komen, mention, like) pada postingan anda.

 

Bio

Bio merupakan singkatan dari kata biography yang artiya adalah keterangan singkat yang menggambarkan pemilik akun. Ini dimaksudkan agar yang melihat akun kita mengetahui siapa kita sebenarnya. Posisinya ada di bawah nama akun. Anda bisa menambahkan emoji yang menarik disana.

 

Caption

Caption adalah deskripsi yang disertakan dalam postingan. Posisinya berada di bawah gambar yang kita posting. Di dalam caption kita bisa menuliskan hashtag. Caption sebenarnya adalah pelengkap saja, bukanlah elemen utama dalam konten yang ada di instagram sehingga jika anda memposting pastikan elemen utamanya adalah gambar yang mewakili isi pesan yang anda posting. Caption hanya sebagai pelengkap saja. Kecuali anda hendak menampilkan informasi detail disana.

 

Follower

Follower berarti akun-akun instagram lain yang mengikuti akun instagram lainnya. Setiap follower akan mendapatkan kabar mengenai akun yang difollownya. Jika anda mengikuti suatu akun, maka akun tersebut akan menampilkan pemberitahuan ketika memposting, menampilkan postingan di halaman utama kita, dan kita akan mendapatkan pemberitahuan ketika ia sedang live streaming atau menggunakan IGTV.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang istilah dalam instagram bisa cek postingan ini.