Jamu Herbal Asam Urat Tuntaskan Penyebab dan Gejala Asam Urat Anda

jamu herbal asam urat

Jamu herbal asam urat memang masih menjadi salah satu metode pengobatan favorit masyarakat. pasalnya masyarakat Indonesia khususnya masih mempercayai bahwa pengobatan secara tradisional ini masih terbilang efektif dalam menyembuhkan penyakit, juga lebih minim resiko karena terbuat dari bahan – bahan alami.

Kenali Dulu Penyebabnya, Baru Terapkan Jamu Herbal Asam Urat

Membahas tentang jamu herbal asam urat tentunya tidak terdengar asing ditelinga anda. karena memang ditengah majunya perkembangan dunia pengobatan khususnya medis saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat juga masih mempercayai pengobatan alami atau tradisional. Karena memang masyarakat percaya bahwa alam juga menyediakan berbagai jenis tanaman herbal yang sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Baca juga: Jual Herbal nasa

Namun terlepas dari jenis pengobatan manakah yang ingin diterapkan, terlebih dahulu anda tentu harus mengetahui tentang apa itu penyakit asam urat dan mengapa seseorang bisa menderita penyakit yang satu ini. untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut ini.

Sebenarnya asam urat ini sendiri memiliki fungsi yang cukup penting bagi tubuh yaitu berperan sebagai antioksidan dimana tugasnya adalah melindungi pembuluh darah. Ketika jumlah atau kadar asam urat ini normal, tentu tidak akan terjadi masalah apapun. Sebaliknya jika kadar asam urat ini berlebihan, maka juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda dimana biasanya akan bermunculan beberapa keluhan hingga munculnya berbagai jenis penyakit lain.

Meningkatkan kadar asam urat ini bisa dipicu oleh beberapa hal, baik itu yang bersifat internal maupun eksternal. Beberapa hal yang bisa memicu terjadinya peningkatan kadar asam urat diantaranya sebagai berikut :

Faktor Internal

Asam urat yang tinggi bisa disebabkan oleh faktor dari dalam, yaitu :

  • Genetik

Ternyata asam urat juga bisa dipicu oleh faktor keturunan sehingga bagi anda yang memiliki keluarga dengan riwayat asam urat, maka ada baiknya untuk waspada.

  • Obesitas

Sudah bukan rahasia umum lagi jika obesitas ini memang memicu berbagai penyakit lain bermunculan, salah satunya yaitu asam urat.

  • Penyakit

Suatu penyakit meskipun tergolong ringan namun jika tidak ditangani dengan baik sejak awal maka tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhirnya penyakit tersebut justru akan membahayakan kesehatan penderitanya karena bisa memicu berbagai penyakit lainnya bermunculan. begitu pula dengan and ayang menderita penyakit hipertensi dan gula darah, maka biasanya memang lebih berpotensi menderita asam urat.

Faktor Eksternal

Sedangkan untuk faktor dari luar, umumnya asam urat tinggi disebabkan oleh asupan makanan yang dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa jenis asupan yang bisa memicu asam urat misalnya saja :

·                     Makanan           : makanan laut, jeroan, makanan yang diawetkan, gorengan, daging

·                     Minuman           : kopi, soda, alkohol

·                     Sayuran            : bayam, kangkung, buncis

·                     Buah                 : durian, nanas

Waspadai Gejalanya dan Segera Atasi Dengan Jamu Herbal Asam Urat

Asam urat memang menjadi salah satu jenis penyakit yang cukup sering dialami oleh masyarakat. namun meskipun begitu, tetap saja anda tak boleh menyepelekan penyakit yang satu ini karena memang bisa memicu komplikasi jika tidak diatasi dengan tepat. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengenali gejalanya, yaitu :

·                     Nyeri pada persendian, terutama sendi jari dan kaki

·                     Intensitas nyeri bervariasi, mulai dari ringan, sedang hingga parah

·                     Nyeri bisa berlangsung singkat maupun lama

·                     Terdapat ruam merah pada kulit bagian sendi

·                     Bagian yang mengalami nyeri terasa panas dan gatal

·                     Pergerakan menjadi terbatas

Jika anda mengalami keluhan seperti diatas, maka kemungkinan anda memang mengalami asam urat. sehingg ada baiknya and amemastikannya dengan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atau bisa juga dengan menerapkan jamu herbal asam urat sebagai solusinya.