Jasa Desain Company Profile, Ini yang Harus Dipilih

Jasa desain company profile saat ini sangat dibutuhkan sebuah perusahaan. Baik itu usaha kecil, sedang, menengah atau usaha baru dan lama. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi tergantung apa yang Anda ingin tampilkan dan dana yang dimiliki.

Jasa ini penting tidak hanya membuat company profile, tetapi juga logo dan lainnya yang membuat perusahaan khas dan mudah diingat siapa saja yang melihatnya.

Jenis company profile yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari cetak seperti zaman dahulu; digital atau soft copy atau e-book; pembuatan website; dan video yang menjadi produk paling diminati saat ini.

Yang pasti, perusahaan penyedia jasa pembuatan company profile perusahaan akan membantu Anda meningkatkan performa dan mendapat keuntungan optimal. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai kelengkapan perusahaan yang mungkin tidak sempat dibuat sendiri oleh pemiliknya.

Isi Profil Perusahaan yang Dibuat Jasa Desain Company Profile

Bagaimana sebuah profil perusahaan dapat fokus pada tujuan? Misalnya, ingin mendapat konsumen yang lebih banyak? Ini dikarenakan isinya memang menggambarkan perusahaan secara utuh. Isi profil perusahaan secara lengkap adalah sebagai berikut.

1. Sejarah Perusahaan

Ini biasanya diisi dengan waktu perusahaan berdiri, siapa yang mendirikan, dan apa produk dan jasa yang dibuat pertama kali.

Ada perusahaan yang ternyata bagian dari PT terkenal atau dibuat oleh orang yang kredibilitasnya tidak diragukan. Dengan demikian, orang menjadi percaya. Jika perusahaan baru, paling tidak akan terbaca latar belakang perusahaan.

2. Visi dan Misi Perusahaan

Visi merupakan gambaran umum perusahaan yang diinginkan di masa depan. Sementara misi adalah langkah detil perusahaan. Visi dan misi selain menunjukkan target perusahaan, juga akan menuntun Anda ke rencana masa depan.

Contoh misi, “ingin menjadi sebuah perusahaan tekstil Indonesia yang mendunia”.

Misi, “membuat pabrik tekstil berskala besar; meningkatkan kualitas desain, promosi dan pemasaran secara internasional”.

3. Struktur Perusahaan

Struktur perusahaan sama dengan sejarah. Di sini tercantum jelas mulai dari perusahaan induk hingga ke bawah. Jika perusahaan berdiri sendiri, struktur dapat ditulis mulai dari jabatan tertinggi lengkap dengan nama hingga beberapa bagian di bawahnya. Struktur seringkali mencerminkan profesionalisme. Adanya tim yang berbeda di setiap divisi.

4. Gambaran Singkat Data Keuangan

Data keuangan tidak selalu ditampilkan rinci di profil, kecuali perusahaan publik. Data yang paling umum menampilkan modal dan harapan keuntungan di beberapa bulan yang akan datang. Beberapa diantaranya juga menampilkan kapan usaha akan mencapai BEP atau break event point. Investor atau lembaga keuangan akan mempertimbangkan, bagus atau tidak sebuah perusahaan dan keuangan yang dimiliki.

5. Kontak

Jasa desain company profile pasti akan meminta kontak yang mudah dihubungi. Kontak dapat berupa alamat email, nomor telepon, alamat media sosial, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda juga harus menyiapkan hal-hal di atas ketika membuat profile. Biasanya jasa desain company profile dapat membantu kelengkapannya.

6. Prestasi Perusahaan

Bagi perusahaan yang sudah lama, prestasi wajib dicantumkan. Dengan demikian, orang lain akan mempercayai hasil dan kualitas produk. Yang termasuk prestasi, adalah testimoni konsumen, produk yang dihasilkan, dan beberapa penghargaan yang pernah diraih.

7. Rencana Jangka Pendek dan Jangka Panjang Perusahaan

Rencana jangka pendek dan panjang mirip dengan visi dan misi secara lebih rinci. Contoh berdasarkan misi yang dimaksudkan.

Rencana jangka pendek: jumlah laba yang diperoleh, jangkauan pemasaran, jumlah produk yang dihasilkan, dan seterusnya.

Anda boleh saja mencantumkan hanya satu rencana agar lebih fokus. Hal tersebut dipengaruhi oleh kesiapan tenaga kerja dan modal juga.

 

Jasa Desain Company Profile Terbaik

Anda merasa membutuhkan desain company profile? Tidak perlu sungkan dan khawatir, sekarang ini banyak jasa desain company profile. Yang perlu diingat Anda perlu memperhatikan ciri-ciri pembuat desain profil perusahaan terbaik di bawah ini.

1. Sudah Berpengalaman

Yang pertama harus dilihat dari jasa desain profil adalah pengalaman. Semua pekerjaan akan lebih mudah jika sudah sering melakukannya. Diharapkan usaha yang sudah berpengalaman akan lebih memahami kebutuhan dan keinginan Anda.

Tapi, apakah jasa yang belum mempunyai pengalaman tidak mendapat kesempatan? Sebenarnya, tidak demikian. Usaha yang demikian bisa jadi memberi harga lebih murah dan diskon. Ini merupakan keuntungan tersendiri bagi yang baru membangun usaha. Selain itu, mereka sedang merebut hati konsumen sebanyak mungkin.

Jadi, mereka akan membuat desain company profile optimal dan tidak akan menyia-nyiakan konsumen yang datang. Ide desain juga akan lebih fresh dan unik. Yang penting, Anda harus memberikan detail informasi perusahaan dan bentuk yang disampaikan dan tepat sasaran.

2. Memberikan Harga Bervariasi

Jasa yang baik dapat dijangkau dan mengakomodir semua kalangan. Tentu saja tidak dengan menurunkan kualitas. Namun, memberi peluang variasi dengan paket khusus. Jadi, orang yang baru saja mulai berbisnis tetap dapat menggunakannya.

Misalnya, ada paket dasar, murah, atau lengkap.

Paket dasar merupakan desain yang harganya maksimal 100 ribu. Jasa desain company profile satu dengan lainnya mempunyai penawaran berbeda. Ada yang membuatkan logo dan website dengan desain custom. Halamannya berjumlah 1 sampai 5. Namun, Anda dapat mengembangkannya sendiri.

Ada pula yang membuatkan website dengan desain custom dan soft copy. Anda harus jeli melihat jasa yang ditawarkan lalu menyesuaikan dengan dana dan kebutuhan.

3. Mempunyai Tim Khusus

Jasa desain terdiri dari berbagai layanan. Yang dimaksud tim khusus di sini, perusahaan mempunyai tim sesuai keahlian. Mengapa? Hampir tidak ada orang yang ahli dalam semua bidang.

Jika tidak, tim khusus juga berarti tim yang banyak. Seandainya ada banyak permintaan, mereka tidak tergesa-gesa. Perjanjian dengan konsumen dapat ditepati dan kualitas pekerjaan terus terjaga.

4. Memberikan Layanan Terbaik dan Tepat Waktu

Dalam dunia jasa, layanan terbaik tergantung kepada kemampuan customer service menghadapi customer. Mereka adalah ujung tombak. Berdasarkan hal tersebut yang umumnya dilihat adalah keramahan dan fast response. Meski tidak 24 jam, paling tidak pelayanan jelas di jam kerja.

Selanjutnya barulah pelayanan saat pemesanan dilakukan, seperti konsultasi. Ini dikarenakan desain merupakan jasa yang menyesuaikan selera konsumen.  Jadi, di sini tim di belakang layar juga mempengaruhi penilaian konsumen.

Ketepatan waktu, dari desain yang dibuat untuk bisnis tetap diberlakukan semboyan, waktu adalah uang. Keterlambatan membuat kerugian. Bagi konsumen dan bagi pemberi jasa.

5. Memberikan Garansi Hasil Memuaskan

Terakhir, memberikan garansi hasil memuaskan. Hal ini tentu saja ada ukurannya sesuai kesepakatan. Selain itu, agar hasil lebih baik jasa desain memberikan kesempatan revisi dua sampai tiga kali. Hal ini dijelaskan dalam penawaran paket atau perjanjian sebelum pekerjaan dimulai.

Itulah sekilas tentang jasa desain company profile. Sebuah jasa yang Anda butuhkan untuk berbagai manfaat, termasuk menarik investasi (penanaman modal) dan lembaga pemberi pinjaman. Mereka akan lebih mempercayai kelaikan perusahaan dan produk yang ditawarkan memberikan keuntungan optimal.