Layanan Perawatan yang Disediakan oleh Kontraktor Kolam Renang

Jika mendengar mengenai jasa pembuatan kolam renang, yang terbayang pasti adalah tugasnya untuk membuat kolam renang. Namun, ternyata tugas penyedia jasa satu ini tidak terbatas pada pembuatan kolam renang saja.

Setelah kolam renang jadi, kolam renang membutuhkan perawatan yang dilakukan secara rutin. Hal ini agar kolam renang selalu dalam keadaan bersih dan sehat untuk digunakan. Membersihkan kolam renang dibutuhkan skill tertentu.

 

Layanan Perawatan Oleh Kontraktor Kolam Renang

Seperti yang dituliskan sebelumnya, perawatan kolam renang memerlukan keahlian tertentu. Karena, perawatan ini tidak hanya sekedar membersihkan kolam renang saja. Namun, termasuk juga pengecekan kadar air dan penambahan bahan kimia yang aman dan dibutuhkan.

Berikut layanan-layanan yang disediakan kontraktor kolam renang untuk perawatan kolam renang secara rutin.

1. Pengecekan Kadar Air

Banyak orang yang khawatir dengan kandungan kimia pada air kolam renang. Padahal, bahan kimia cukup dibutuhkan untuk menjaga kualitas dan kadar air pada kolam renang. Bahkan, syarat utama sebuah kolam renang dikatakan sehat adalah kadar air klorin dan nilai pH yang sesuai.

Jika tidak, bakteri akan dengan mudah berkembang biak pada air kolam renang. Jika ditangani oleh tenaga yang ahli. Penggunaan bahan kimia pada air kolam renang tentu saja, tidak akan jadi berbahaya. Karena digunakan dalam takaran yang tepat.

2. Pengecekan Sistem Pump dan Filtrasi

Setiap kolam renang pasti memiliki sistem pompa dan penyaringan air. Sistem ini tidak bisa digunakan terus menerus. Harus ada perawatan dan pengecekan secara berkala yang harus dilakukan.

Penyedia jasa bisa memberikan klien layanan untuk pengecekan dan perbaikan dari sistem pompa maupun penyaringannya. Jadi, klien tidak perlu memanggiil tukang pompa lagi untuk melakukan perbaikan.

3. Pembersihan Kolam

Tentu saja, dalam proses perawatan kolam renang harus ada proses pembersihan. Pembersihan yang dilakukan ini meliputi pembersihan dasar kolam dengan cara divakum. Kemudian, penyikatan lantai maupun dinding kolam renang.

Pembersihan tidak hanya pada bagian dalam kolam renang juga. Namun, harus dilakukan juga pada pinggir kolam renang. Tanpa pembersihan secara berkala, kolam renang bisa menjadi licin dan terlalu berbahaya untuk digunakan oleh klien.  

 

Itulah layanan-layanan yang disediakan oleh kontraktor kolam renang untuk perawatan kolam renang secara rutin. Tidak hanya sekedar membuat kolam renang saja, penyedia jasa juga harus memberikan pelayanan untuk perawatan dan pembersihan kolam renang. Agar kolam renang bisa digunakan dengan baik dari waktu ke waktu.