Mau Tau Harga Sepeda Statis? Inilah 3 Tipe Sepeda Statis Terbaik

Sepeda statis adalah jenis sepeda yang biasanya dipakai untuk menyehatkan tubuh dan alat ini sangat cocok untuk dimiliki di rumah. Pada dasarnya, sepeda statis sangat cocok dipakai untuk membentuk otot dan untuk membantu proses diet.

Tipe sepeda statis sangatlah bervariasi, mulai dari tipe yang minim akan suara dan tipe yang bisa membantu mendeteksi detak jantung anda. Ada juga tipe yang bisa membantu mengukur jumlah kalori dalam tubuh. Setidaknya ada beberapa tipe sepeda statis yang baik untuk digunakan untuk menjaga kesehatan.

1. Tipe Upright

Sepeda statis yang masuk dalam kategori tipe upright memiliki cara penggunaan yang sangat simpel, karena hampir mirip dengan sepeda biasa. Sepeda statis tipe ini sangatlah cocok dipakai oleh para pemula dan sepeda tipe ini memiliki harga yang terjangkau.

Tipe ini memang menjadi tipe paling umum dalam varian tipe sepeda statis, sehingga pengguna tipe sepeda statis ini sangatlah banyak di Indonesia. Berbagai latihan ringan untuk menyehatkan badan bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda statis tipe upright.

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, maka sangat cocok untuk menggunakan alat ini. Anda bisa melakukan latihan aerobik dalam waktu yang lumayan lama. Kisaran harga sepeda statis tipe upright yaitu sekitar 2 jutaan.

2. Tipe Recumbent

Sepeda statis tipe recumbent adalah alat fitnes yang dipakai dengan cara posisi tubuh yang berbaring, karena alat ini memiliki sandaran. Dengan menggunakan alat ini, maka anda bisa latihan dengan posisi yang terbaring atau setengah berbaring sambil melakukan kayuh pedal sepeda.

Sepeda statis tipe ini memang sangat banyak ditemukan di berbagai tempat rehabilitasi, karena cara kerja alat ini bisa meringankan tekanan pada bagian lutut dan juga pinggang. Bagi anda yang sering nyeri pinggang dan sakit lutut, maka sangat recomended untuk pakai alat ini.

Dengan menggunakan alat ini, anda juga bisa menstabilkan stamina dalam tubuh dan anda bisa meningkatkan kinerja dari jantung. Alat ini lumayan memakan tempat di rumah, karena ukurannya lumayan besar. Harga sepeda statis tipe ini di pasaran sekitar 2,3 jutaan.

3. Sepeda Statis Tipe Spin Bike

Sepeda statis tipe spin bike adalah tipe sepeda statis yang cara penggunaannya menyerupai sport bicycle. ketika menggunakan alat ini, maka badan atau tubuh anda harus condong ke bagian depan. Tipe ini memiliki ciri roda yang besar dan lumayan berat untuk dikayuh.

Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk latihan full training. Sepeda statis tipe ini memang sangat cocok untuk dipakai para profesional, namun tidak terlalu efektif untuk para pemula. Harga sepeda statis tipe spin bike sekitar 2,5 jutaan.

Bagi anda yang ingin dapat sepeda statis dengan harga terjangkau, maka anda juga bisa cek di berbagai marketplace untuk mengetahui mengenai informasi detail produk dan harga. Demikian ulasan lengkap mengenai harga sepeda statis dan tipe sepeda statis. Semoga bahasan artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.