Memahami Pentingnya Follower di IG

“Jangan lupa follback ig ku”, “Eh follback ig gua dong” adalah kata yang kerap kita dengar entah bernada mengemis atau memang berupa saran, namun yang jelas membuat sebagian dari kita mungkin termasuk anda bertanya-tanya apa gunanya semua itu, apa sebenarnya pentingnya followers di instagram sampai orang rela melakukan hal gila dan skandal untuk memperoleh follower instagram?

Sebelum kita membahas tentang followers instagram, saya akan membahas tentang follback terlebih dahulu agar anda dapat memahami follback di ig dan apakah meminta follback itu efektif.

 

Follback di IG

Banyak orang yang meminta orang lain untuk memfollow akun instagramnya dengan meminta orang lain melakukan follback, sebenarnya itu saja sebenarnya adalah konsep yang kurang tepat untuk mendulang followers dalam jumlah yang banyak.

Untuk memperoleh followers yang banyak bukanlah dengan meminta follback dengan sebanyak mungkin orang, tetapi dengan cara menyediakan konten yang banyak disukai oleh orang lain sehingga orang lain akan mengikuti anda sendiri tanpa diminta.

Selain itu konten yang mendapatkan perhatian dari orang lain akan diuntungkan karena akan membuat algoritma instagram terus menaikan konten anda agar dilihat oleh banyak orang.

 

Pentingnya followers IG

lalu apa pentingnya followers, berikut beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh dengan memiliki followers IG yang banyak:

 

1. Mendapatkan banyak uang

Anda berpeluang mendapatkan banyak uang entah dengan menjual produk anda, menjual produk orang lain sebagai distributor atau menjual paid content di akun instagram anda. Peluang anda mendapatkan uang dengan cara ini tergantung pada jenis konten instagram anda, segmentasi followers anda dan lain sebagainya.

 

2. Mendapatkan trafik ke situs web

Salah satu keuntungan lainnya adalah mendapatkan banyak pengunjung ke situs web dari postingan yang anda promosikan. Situs web yang mendapatkan trafik dari sosial media, termasuk instagram akan jauh lebih baik performanya dari sisi SEO dan memiliki nilai yang tinggi karena trafiknya termasuk organik, didapatkan karena orang mau secara sadar untuk mengunjungi situs anda.