Sifat Obat dari Hufaxol

Hufaxol Sirup adalah obat resep yang digunakan untuk mengobati batuk dan pilek. Ini adalah agen mukolitik yang mengencerkan lendir di paru-paru Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk batuk. Batuk dan pilek biasanya disertai dengan banyak dahak yang menyebabkan Anda kesulitan bernapas atau menelan saat tidur.

Obat ini membantu menipiskan kelebihan lendir/dahak dan memungkinkan untuk bernapas dengan mudah. Ini juga digunakan sebagai ekspektoran untuk melonggarkan lendir di dada dan paru-paru Anda. Saat Anda menggunakan obat ini, ia bekerja dengan mengatur produksi lendir sehingga Anda dapat bernapas dengan mudah.

Jika Anda sedang mengalami batuk berdahak atau bronkitis atau emfisema, ini mungkin obat rumahan yang bagus untuk Anda karena secara alami membantu tubuh Anda memproduksi lebih sedikit lendir.

Hufaxol aman dan efektif pada anak berusia di atas 6 tahun, namun dosisnya harus dipantau oleh orang dewasa dan harus dalam pengawasan dokter Anda. Anda dapat membeli Hufaxol Sirup di apotek online ataupun offline. Harga Hufaxol Sirup dapat bervariasi tergantung di daerah mana tempat Anda membelinya.

Cara Menggunakan Sirup Hufaxol

Orang dewasa dan anak-anak berusia enam tahun atau lebih dapat mengkonsumsi satu sendok teh (5 ml) sirup sebanyak 3 kali sehari.  Untuk batuk dan pilek, berikan juga sirup satu jam setelah makan, kecuali jika Anda memiliki alergi atau intoleransi terhadap beberapa jenis makanan.

Dosis hufaxol harus sesuai dengan petunjuk dokter. Terlalu banyak dapat menyebabkan diare, mual atau mulas. Jadi, sebelum Anda menggunakan Hufaxol Sirup sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki penyakit paru-paru atau batuk dan pilek tidak mereda setelah dua minggu menggunakan Hufaxol Sirup, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Efek Samping Umum Sirup Hufaxol

Saat mengonsumsi obat ini untuk batuk dan pilek, Anda mungkin memperhatikan bahwa obat ini memiliki efek samping berikut: mual, diare, sakit perut, mulas dan pusing.

Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan dan semakin parah, segera hentikan penggunaan sirup dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Kemungkinan Interaksi Obat

Hufaxol dapat berinteraksi dengan obat antibiotik, seperti cefuroxime, doxycyline, dan erythromycin, dapat meningkatkan konsentrasi ambroxol di dalam darah sehingga meningkatkan risiko efek samping.

Jika Anda sedang mengonsumsi obat lain untuk batuk dan pilek Anda, selalu konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan sirup Hufaxol.

Kewaspadaan dan Peringatan Saat Menggunakan Hufaxol Sirup

Jangan gunakan Hufaxol Sirup jika Anda sedang hamil atau menyusui. Jika Anda berencana untuk hamil, diskusikan hal ini dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan obat.

Jika Anda memiliki penyakit paru-paru seperti asma atau bronkitis, diskusikan hal ini dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat ini. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari komplikasi dari penggunaan obat.