Tanpa Tutup Anti Tumpah, Inilah Tips Higienis Memasang Galon dengan Mudah

Tutup galon anti tumpah sangat berguna ketika pemasangan galon ke dispenser agar airnya tidak tumpah atau terbuang. Tukang service dispenser Jakarta Utara di tempat saya juga rata-rata menyarankan untuk menggunakan tutup galon anti tumpah.

Tujuannya agar air tidak tumpah kemana-kemana, selain itu bisa menjamin higienis atau tidaknya galon terutama pada bagian mulut galon atau tutupnya. Kebanyakan orang hanya membuat lubang pada bagian tutup galon kemudian langsung dituangkan saja ke dispenser.

Sayangnya cara di atas dianggap kurang higienis, cenderung jorok apalagi jika tidak dilap menggunakan tisu steril.

Tips Higienis Memasang Galon Tanpa Tutup Anti Tumpah

Tips ini penting dilakukan agar botol galon tetap bersih dan air minum yang dikonsumsi bisa menyehatkan.

1. Buka Segel Plastik Tipisnya

Apapun air minum yang Anda konsumsi, baik galon asli atau isi ulang maka buka segel plastik tipisnya ketika pertama kali menerimanya. Cuci seluruh permukan galon dari mulai tutup, leher galon hingga bagian bawah galon, keringkan.

2. Siapkan Tisu Basah

Tisu basah steril yang disediakan oleh penjual galon, lap bagian leher galon hingga tutupnya dengan tisu tersebut.

3. Lap Bagian Mangkuk Dispenser

Hati-hati ketika memasang galon agar tidak mengalami kerusakan berupa mangkuk yang patah. Kalaupun terjadi demikian bisa segera diperbaiki ke service dispenser Jakarta agar bisa berjalan normal kembali.

Lap bagian dalam mangkuk galon dengan mengggunakan tisu, cari bagian tisu yang masih bersih bekas mengelap galon.

4. Robek Tutup Galon dengan Pisau

Jika tisu masih bisa digunakan, bersihkan pisau menggunakan tisu. Kemudian robek tutup galon menggunakan pisau sebanyak dua kali, bentuk menyilang X atau bentuk +.

5. Tuangkan Galon dengan Dua Tangan

Pegang bagian leher, miringkan langsung tepat ke arah mangkuk dispenser. Kucurkan pelan-pelan hingga benar-benar pas agar tidak banyak air yang tumpah. Tahan bagian bawah galon dengan kuat agar galon bisa diberdirikan dengan benar.

 

Setelah terpasang dengan benar, Anda bisa menyambungkan dispenser ke listrik untuk mendapatkan air panas. Dispenser yang tidak bisa menghasilkan air panas segera perbaiki ke service dispenser yang terbukti profesional supaya tidak semakin rusak.