Tips Beli Handle Pintu Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan konsep rumah yang banyak dipunyai dan populer di masa sekarang ini. Jenis rumah minimalis seperti namanya mempunyai konsep yang minimalis dengan prinsip untuk memanfaatkan ruangan rumah yang ukurannya minimalis tersebut. Ketika mempunyai bangunan rumah minimalis juga perlu untuk dilengkapi dengan perawatan yang mendukung konsep tersebut. Salah satunya adalah menggunakan gagang pintu rumah minimalis yang cocok digunakan. Ketika memilih handle pintu rumah minimalis ini bisa menggunakan beberapa langkah terbaik agar bisa membantu mendapatkan gagang pintu terbaik. Tips beli handle pintu untuk rumah minimalis adalah:

 

1.    Memilih jenis gagang pintunya

Tips pertama untuk memilih gagang pintu untuk rumah minimalis adalah dengan memilih jenis yang tepat untuk handle pintunya. Terdapat banyak jenis dan pilihan handle pintu yang ada di pasaran mulai dari laver, knob, tarikan, recessed, dan juga masih banyak lainnya.

Untuk jenis gagang yang cocok dipasang di rumah minimalis biasanya adalah knob pintu. Jenis ini mempunyai keunggulan dapat memudahkan untuk cara mengoperasikannya termasuk juga untuk anak-anak. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk gagang pintu untuk rumah minimalis. Selain itu ada pilihan gagang pintu jenis lainnya yang juga cocok untuk rumah minimalis sesuai dengan selera dan kesukaan model yang dipunyai.

handle pintu

 2.    Memperhatikan bahan yang digunakan

Hal selanjutnya yang penting digunakan untuk mendapatkan handle pintu untuk rumah minimalis adalah dengan memperhatikan bahan yang digunakan. Gagang pintu mempunyai banyak pilihan yang tersedia seperti stainless steel, aluminium, besi, kayu, dan masih banyak lainnya. Ketika memilih bahan ini bisa memperhatikan kualitas yang didapatkan. Dimana pastikan untuk memilih bahan handle pintu yang berkualitas sehingga akan dapat tahan lama dan juga tidak mudah rusak. Sehingga pastikan untuk memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan handle pintu di rumah.

 3.    Model yang dipunyai

Ketika akan memilih handle pintu di rumah juga perlu memperhatikan model yang dipunyai. Untuk rumah minimalis biasanya perlu untuk memilih model peralatan yang sederhana dan juga minimalis. Termasuk juga ketika akan memilih model handle pintu untuk gagang yang ada di pintu. Biasanya model terbaik yang sangat mendukung konsep rumah minimalis adalah model knob yang hanya mempunyai model bundar dan warna silver yang cocok untuk rumah minimalis. Tetapi bagi yang ingin memilih jenis gagang pintu lainnya juga bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah minimalis, sehingga tidak kehilangan sentuhan minimalis termasuk dari gagang pintu yang akan digunakan.

4.    Ukuran gagang pintu

Terakhir adalah dari ukuran gagang pintu yang disesuaikan dengan rumah minimalis. Anda bisa memilih ukuran gagang pintu yang sesuai dengan kebutuhan. Tetapi sebaiknya pilih handle pintu yang mempunyai ukuran tidak terlalu besar. Akan lebih baik untuk rumah minimalis memilih ukuran handle pintu yang sedang saja, sehingga akan sesuai dengan konsep rumah minimalis tersebut.

 

Bagi yang mencari handle pintu rumah minimalis mempunyai banyak pilihan yang ada di pasaran. Selain dengan pertimbangan di atas, pastikan juga memperhatikan merek, harga, dan tipe yang akan dipilih. Agar lebih mudah mendapatkan handle pintu yang sesuai dengan kebutuhan rumah minimalis yang dipunyai, pastikan untuk jalan-jalan di tempat penjualan peralatan rumah. Atau juga bisa membelinya secara online agar mempunyai lebih banyak pilihan dan juga bisa melihat rekomendasi handle pintu yang cocok untuk digunakan untuk melengkapi rumah dengan konsep rumah minimalis.