Tips Memilih Agensi Promosi Usaha Sprei

Beberapa penjual jasa mengaku sebagai agensi, termasuk agensi untuk kegiatan promosi seperti iklan. Nah, Anda harus berhati-hati dalam memilih agensi apalagi berkaitan dengan promosi usaha jual sprei murah atau bedcover yang Anda jalankan.

Salah satu tugas agensi minimal harus memiliki kemampuan untuk mengembangkan konsep komunikasi, menemukan ide kreatif hingga mengeksekusinya. Agar tidak salah dalam memilih agensi promosi, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Apalagi aspek mengenai konten promosi atau iklannya harus menonjolkan kreatifitas.

Tips Memilih Agensi Promosi

Mulailah dengan beberapa pertanyaan yang bisa menggali lebih dalam mengenai agensi itu sendiri.

Bagaimana bisa tahu sebuah agensi itu kreatif atau tidak?

Mintalah portofolio agensi promosi yang akan Anda ajak kerjasama. Portofolio sebaiknya diteliti dengan benar terutama materi yang dimuat di dalamnya. Biasanya agensi yang profesional sudah mengerjakan berbagai proyek yang sukses.

Karya-karya sebelumnya bisa menjadi tolak ukur, Anda bisa mengukur bobot kreativitas yang sanggup diberikan agensi tersebut. Terutama creative director yang memiliki ide-idenya masih bergabung dengan agensi tersebut.

Selain kemampuan kreatif, adakah hal lain yang harus diperhatikan?

Meskipun Anda sebagai pelaku usaha sprei atau bedcover, namun harus memperhatikan hubungan antara agensi dengan media. Hubungan yang tercipta haruslah baik sebagai mitra bisnis, kemudian atas dasar volume order dan reputasi keuangan yang dimilikinya.

Perlu diingat, bisnis agensi merupakan bisnis jasa yang erat kaitannya dengan kepercayaan. Sebelum menandatangani kontrak, yakinkan kembali bahwa hubungan pengiklan dan agensi untuk hubungan jangka panjang.

Mintalah daftar klien yang mungkin juga memberikan testimoni. Untuk hal ini sebaiknya tidak langsung menanyakan kepada agensi, cari info di luaran agar testimoninya lebih jujur.

Jika perlu, lakukan Pitching!

Tujuannya untuk menciptakan pitching yang sehat agar terhindar dari kekecewaan. Bisa mengundang tidak lebih dari 3 agensi untuk mengikuti pitching Anda.

Berikan brief yang sama, tujuan promosi iklan yang sama untuk ketiganya. Nantinya ketiga agensi tersebut menghadirkan persepsi yang berbeda untuk konten promosi Anda. Berikan waktu yang sama untuk ketiganya, hindari melakukan idea shopping.

Suka atau tidak suka, kegiatan promosi sangatlah penting untuk usaha sprei dan bedcover yang Anda jalankan agar meningkatkan penjualan.